Jadi Rekan Setim, Marquez Siap Satu Lawan Satu dengan Lorenzo

Berita Live – Juara dunia MotoGP, Marc Marquez siap berduel dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk perburuan gelar juara dunia musim 2019. Marquez menuturkan, ia tak akan menghalangi Lorenzo untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

“Itu akan jadi tanda kelemahan. Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama,” kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

“Saya memilih pistol melawan pistol, daripada pistol melawan senapan mesin,” ujar Marquez.

Lorenzo secara mengejutkan pindah dari Ducati ke Repsol Honda mulai MotoGP musim depan. Itu artinya, Honda akan memiliki dua juara dunia MotoGP.

Kondisi tersebut juga membuat Honda harus pandai menjaga atmosfer tim agar tetap kondusif. Pasalnya, Marquez dan Lorenzo dipastikan tidak akan saling mengalah demi gelar juara dunia MotoGP.

Lorenzo masuk ke Honda menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun. Pedrosa sendiri lalu pindah ke KTM sebagai pembalap penguji.

“Kami akan punya motor yang sama dan oleh karena itu, jika Lorenzo menang, saya akan tahu alasannya. Di samping itu, dengan cara ini kami bisa meningkatkan level motor,” ujar Marquez.

Lebih lanjut, Marquez menegaskan dia tidak akan mengubah gaya balapan hanya karena Lorenzo. Ia pun paham Lorenzo pastinya tidak akan puas hanya menjadi pembalap pendamping di Honda.

“Didampingi Lorenzo atau pembalap lain tidak akan mengubah gaya balap saya atau ambisi saya,” kata Marquez.

(WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *