Jakarta Marathon 2018 Janjikan Hadiah Sebesar 1,5 Miliar

BERITALIVE – Sebanyak 20 ribu pelari dari 50 negara ditargetkan ambil bagian dalam Electric Jakarta Marathon 2018, 28 Oktober 2018. Ada lima kategori yang bakal dilombakan dalam ajang marathon tahunan ini.

Endang Mawardi selaku promotor Jakarta Marathon 2018 yang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembenahan untuk tahun ini. Pembenahan tersebut berkaca dari keluhan-keluhan peserta di penyelenggaraan sebelumnya.

“Yang menjadi pekerjaan rumah khususnya tahun lalu mudah-mudahan telah terjawab dan dapat dieksekusi,” kata Endang dalam jumpa pers, Rabu (8/8/2018).

Endang menuturkan, Jakarta Marathon yang merupakan ajang yang sudah terdaftar di Federasi Atletik Internasional (IAAF). Tidak tanggung-tanggung, jadwal untuk Jakarta Marathon lima tahun ke depan pun yang sudah ditetapkan.

“Kami selalu konsisten menyelenggarakan di minggu akhir bulan Oktober. Sudah dirancang demikian dan sudah terdaftar di IAAF untuk lima tahun ke depan,” ujar Endang.

Lima kategori yang bakal dilombakan di tahun ini adalah Full Marathon (42 km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz untuk anak-anak.

Ada perbedaan rute di Jakarta Marathon tahun ini. Jika sebelumnya start dan finis mengambil tempat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Marathon 2018 yang akan start dan finis dari area Gelora Bung Karno (GBK).

Endang mengatakan, pihak promotor sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian agar jalur marathon steril dari pengendara. “Kami adakan sosialisasi di gerbang tol yang menuju Jakarta, ada CCTV juga agar jalurnya tidak bocor,” kata Endang.

Terkait hadiah, Endang mengaku telah menyiapkan total hadiah Rp 1,5 miliar.”Kita sudah siapkan tunai Rp 1,5 miliar,” kata Endang.

Para peserta sendiri tak terbatas dari kalangan tertentu. Mereka yang akan ikut serta diwajibkan membayar uang pendaftaran.

Kategori

Full Marathon: Rp 900.000

Half Marathon: Rp 750.000

10K: Rp 600.000

5K: Rp 250.000

Maratoonz: Rp 150.000

 

(ST)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *