Jalan Panjang Kiper Cardiff City Demi Piala AFF 2018

BERITA LIVE – Kiper Cardiff City, Neil Etheridge, akhirnya telah bergabung dengan Timnas Filipina untuk trunamen Piala AFF 2018. Sang kiper menempuh perjalanan 11.611km demi Azkals.

Kepastian Etheridge turun di ajang Piala AFF 2018 akhirnya terjawab. Kiper Cardiff City itu datang di waktu yang mepet jelang pertandingan pertama Filipina di Grup B melawan Singapura.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Panaad Stadium, Bacolod, Selasa (13/11/2018). Etheridge baru terbang dari Cardiff ke Bacolod melalui Manila beberapa jam setelah membantu Cardiff City mengalahkan Brighton 2-1 di Premier League, Sabtu (10/11/2018).

Kini dia telah bergabung dengan tim. Namun, perjalanan panjang harus dia lalui demi membela negara. Menurut Fox Sports kiper 28 tahun itu menempuh jarak terbang 7215 mil atau sekitar 11.611,42 km.

“Selalu membanggakan bisa bergabung dengan Tim Nasional. Besok adalah pertandingan besar,” tulis Etheridge dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

Selepas bertemu Singapura, Filipina bakal menantang Timor Leste. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17 November.

Pertandingan terpaksa digelar di Kuala Lumpur setelah tak ada satupun stadion di Timoe Leste yang layak untuk menggelar pertandingan.

Selepas melawan Timor Leste, Filipina akan berhadapan dengan Thailand dan Indonesia. Belum diketahui apakah Etheridge bisa tampil. Sebab, gabungnya Etheridge ini tak lepas dari jeda internasional yang berlangsung pada 12 sampai 20 November.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *