Jangan Lakukan Empat Hal Ini pada Seprai Anda!

BERITALIVE – Kegiatan tidur yang kerap Anda lakukan ternyata juga bisa memicu banyaknya bakteri dalam seprai. Apalagi, jika Anda tidur dalam keadaan berkeringat dan jarang mengganti seprai.

Selain bisa menimbulkan banyak bakteri, kebiasaan tersebut juga bisa membuat seprai menjadi rusak. Karena itu, pastikan Anda selalu merawat seprai dengan tepat.

Namun, merawat seprai tidaklah sembarangan. Pasalnya, agar seprai tidak rusak, ada cara khusus yang harus Anda lakukan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Good Housekeeping.

1. Memaksakan masuk mesin cuci
Pastikan Anda tidak terlalu banyak memasukan banyak pakaian dan seprai di mesin cuci. Pasalnya, hal tersebut akan merusak serat benang seprai. Karena itu, cuci seprai secara terpisah.

2. Jarang mengganti
Jangan mengganti seprai juga dipercaya bisa membuat seprai menjadi mudah melar. Akibatnya bahan seprai pun menjadi mudah sobek. Idealnya, Anda mengganti seprai setiap minggu atau dua minggu skali.

3. Memakai make up saat tidur
Tidak hanya akan merusak kulit, menggunakan make up saat tidur juga bisa mengotori sarung bantal dan seprai.

4. Tidak melipat seprai dengan baik
Lipatlah seprai dengan tepat. Apalagi jika seprai Anda memiliki harga yang mahal. Karena, sembarangan melipat seprai akan merusak bahan. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *