Jangan pernah mencairkan daging yang beku di microwave!

BERITA LIVE –  Daging adalah salah satu makanan yang telah mengandung protein yang sangat tinggi dan nutrisi lainnya. Namun, daging juga bisa membawa pengaruh yang sangat buruk bagi tubuh jika tidak diolah dengan sangat benar.

Seperti kebanyakan masakan lainnya, daging diolah sedemikian rupa, sesuai keinginan Anda. Bagaimana biasanya Anda mengolah daging?

Namun, sudah kebanyakan orang yang sama sekali tidak tahu bahwa jika daging  beku yang akan diolah tidak boleh dicairkan dengan menggunakan alat pemanas, seperti Microwave.

Dan alasan mengapa tidak boleh mencairkan daging beku di yang alat pemanas

Ketika kalian sedang memanaskan daging beku di kompor atau microwave, bakteri yang sudah ada di daging tersebut akan bisa langsung berkembang biak. Bakteri yang sudah bisa muncul dimana dan kapan saja, yang akan menyebabkan perut Anda mengalami masalah.

Cara terbaik untuk bisa mengolah daging beku adalah membiarkannya mencair terlebih dahulu sesuai dengan suhu ruangan. Baru setelah itu, Anda bisa memasaknya di kompor atau microwave.

Atau jika Anda ingin cara yang lebih cepat, carilah alat pemanas atau penanak instan, yang sekaligus dapat mencegah bakteri berkembang biak di dalam makanan. Sudah pernah coba cara ini? {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *