Jenis Bahan Ini Ternyata Berbahaya Saat Dicampur dalam Minuman

BERITA LIVE – Membuat kopi di pagi hari, menikmati secangkir teh di sore hari, atau sekadar ingin bereksperimen membuat minuman di rumah adalah hal yang kerap dilakukan banyak orang.

Minuman-minuman tersebut terdengar biasa, tapi apakah kamu pernah memikirkan bahan-bahan yang dicampurkan ke dalamnya?

Mungkin selama ini kita gak menyadari bahwa minuman yang biasa kita konsumsi ternyata bisa merusak kesehatan kita. Terutama akibat bahan-bahan yang dicampurkan ke dalam minuman tersebut.

Berikut beberapa bahan yang seharusnya gak dicampurkan ke dalam minuman.

Mentega

Hasil gambar untuk Mentega
Kalau biasanya mentega dijadikan bahan campuran pada kue atau makanan, sebagian orang senang mencampur minumannya dengan mentega. Sebab, rasa mentega yang gurih akan membuat tekstur minuman menjadi lebih creamy.

Tapi sebaiknya bahan ini kamu hindari ya, karena mentega mengandung lemak jenuh yang akan meningkatkan kolesterol. Hal ini akan meningkatkan peluang terkena stroke dan penyakit jantung.

Pemanis buatan

Hasil gambar untuk Pemanis buatan
Buat kamu yang suka jajan minuman di luar, kamu harus lebih memperhatikan pemanis apa yang digunakan penjualnya. Karena pemanis buatan bisa meningkatkan berat badan, mengganggu bakteri usus alami, dan dapat merusak sistem kardiovaskular.

Bahkan, kalau sering mengonsumsi minuman dengan pemanis buatan, lama-kelamaan kamu menganggap makanan manis alami terasa tidak enak. Hal ini akan membuat kamu cenderung beralih ke makanan berkalori tinggi dan kurang bergizi.

Cuka apel

Gambar terkait
Banyak yang menginginkan berat badan ideal, ketika cuka apel sempat populer sebagai bahan pembakar lemak. Sebagian orang mulai menambahkan bahan ini ke minuman atau makanan mereka.

Namun, penggunaan cuka apel hanya direkomendasikan dalam jumlah sedikit. Pasalnya, penggunaan dalam jumlah banyak bisa membuat kamu mengalami efek samping yang berbahaya.

Salah satunya merasa mual dan kembung. Selain itu, mengonsumsi cuka apel juga dapat merusak enamel gigi, hingga menyebabkan kerongkongan terasa terbakar.

Boba

Hasil gambar untuk Boba
Minuman dengan boba masih menjadi salah satu tren kuliner kekinian yang paling banyak peminatnya. Padahal mencampur minuman dengan boba itu tidak sehat, lho!

Boba terbuat dari tepung tapioka yang merupakan hasil ekstrak singkong. Jadi pada dasarnya, boba ini cuma mengandung karbohidrat kecil, tanpa ada vitamin dan mineral.

Selain itu, rasanya yang sangat manis dihasilkan dari rebusan dalam gula aren selama berjam-jam. Bisa membayangkan berapa banyak kalori dan gula yang akan kamu dapatkan dalam secangkir minuman hits ini?

Creamer non-susu

Hasil gambar untuk Creamer non-susu
Buat pencinta kopi, creamer non-susu biasanya jadi bahan favorit. Tapi sayang, creamer jenis ini berbahaya jika sering digunakan, karena mengandung lemak trans dan sebagian minyak terhidrogenasi.

Bayangkan jika kamu minum kopi setiap hari dengan creamer bubuk non-susu ini, sudah berapa banyak lemak dan kalori yang kamu minum?

Nah, sudah tahukah kamu sekarang bahan apa saja yang berbahaya untuk minumanmu? Demi kesehatanmu, maka mulai sekarang coba hindari penggunaan bahan-bahan tersebut ya! (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *