Jorge Lorenzo Ngaku Bahwa Dunia Sudah Tahu Dengan Kemampuan Sejatinya

Berita Live–Madrid – Seiring kabar adanya pemotongan gaji dari Ducati, Jorge Lorenzo tahu nilainya sedang melorot. Tapi ia menegaskan dunia sudah tahu kemampuan sejatinya.

Tim pabrikan Ducati saat ini sudah mulai membuka pembahasan kontrak baru untuk Andrea Dovizioso. Kabarnya gaji rider Italia yang membela Ducati sejak 2013 itu terpaut sangat jauh dari Lorenzo yang baru datang di awal 2017.

Hal itu boleh jadi dikarenakan Lorenzo datang ke Ducati usai melewati sembilan musim sukses bersama tim pabrikan Yamaha, yang berbuah tiga gelar juara dunia.

Akan tetapi, performa Lorenzo bersama Ducati sejauh ini belum memuaskan. Itu pula yang membuat berhembus kabar bahwa gajinya akan dipotong oleh Ducati jika menerima tawaran kontrak baru nanti.

“Saya amat menyadari bahwa saat ini saya memiliki nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan dua tahun lalu, tapi dunia sudah tahu apa yang mampu dilakukan Lorenzo di atas motor,” katanya seperti dilansir GPOne.com.

“Apalagi saya satu-satunya rider yang sudah mampu meraih gelar juara dunia di eranya Marc Marquez,” tutur Lorenzo.

Tiga gelar juara dunia Lorenzo di MotoGP diraih pada musim 2010, 2012, dan 2015. Kemenangan terakhirnya mengusik dominasi Marquez yang sudah meraih empat titel juara dunia (2013, 2014, 2016, 2017) semenjak debutnya di kelas primer.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *