Jual Beli Sabu di Kamar Kos, 2 Wanita Pekerja Cafe Ditangkap Polisi

BERITALIVE – Dua wanita pekerja salah satu kafe di Dairi Anita alias Nisa (28) dan Azniwati alias Niwa (27) hanya bisa pasrah ketika petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi mendatangi kos-kosan Citra Sinaga di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Dairi pada Kamis (12/7/2018).

Pasalnya kedua wanita itu terbukti menyimpan sabusabu seberat 0,4 gram beserta sejumlah barang bukti lainnya di dalam satu kamar kos yang ditempati Nisa.

“Berawal dari laporan warga yang menyebutkan ada wanita yang sering mengkonsumsi narkoba di kamar kosnya. Petugas pun kemudian melakukan pengintaian,” kata Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Nopiardi, Jumat (13/7/2018).

Melihat ada kegiatan yang mencurigai di salah satu kamar kos, petugas kemudian melakukan pemeriksaan tempat yang dimaksud. Penggeledahan tersebut dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB.

Hasilnya, kedua wanita tersebut diketahui baru saja melakukan kegiatan jual beli narkotika jenis sabusabu.

“Jadi tersangka Niwa datang ke kos Nisa untuk membeli sabusabu yang dimiliki rekannya tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Hardi Sianipar menambahkan.

Berdasarkan keterangan Niwa, ia membeli sabusabu hanya untuk dikonsumsi sendiri. Sedangkan tersangka Nisa pun mengaku bukan sebagai pengedar, namun karena ada rekannya yang membutuhkan dan memiliki, maka coba dibagi dengan cara menjualnya.

“Tersangka Nisa menjual kepada tersangka Niwa setengah dari jumlah berat sabusabu yang dimilikinya,” ujar Hardi.

Adapun barang bukti yang berhasil disita yaitu satu klip plastik kecil berisi sabusabu seberat 0,4 gram, satu buah plastik asoy warna hitam, satu buah kaca vyrex, satu buah pipet yang telah dibengkokan, satu buah pipet yang telah diruncingkan dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Dairi untuk diproses secara hukum,” pungkasnya.(rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *