Jurgen Klopp Berharap MU Bisa Segera Bangkit

BERITA LIVE – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kalau dirinya juga menginginkan laga melawan rival bebuyutan, Manchester United, jika sedang terpuruk. Sebab, kemenangan tentu akan menjadi dorongan mental yang luar biasa. Setengah berkelakar, ia berharap Setan Merah akan membutuhkan waktu satu pekan lagi untuk bangkit alias tidak pada Minggu 20 Oktober 2019.

Sebagaimana diketahui, Man United kini terjebak di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan sembilan angka dari delapan pekan. Hal sebaliknya terjadi dengan Liverpool yang nyaman duduk di puncak klasemen, unggul 15 angka dari seterunya itu.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dua pekan lalu menyebut laga melawan Liverpool tiba dalam waktu yang sempurna. Jurgen Klopp tidak membantah perkataan koleganya itu. Ia juga berharap laga melawan Iblis Merah tiba di waktu yang tepat ketika Liverpool sedang ingin bangkit.

“Menurut saya tidak banyak tim yang ingin menghadapi kami saat ini. Sepertinya Man United adalah satu-satunya tim yang ingin menghadapi kami, dan semoga itu adalah kesalahpahaman. Saya juga berharap yang sama jika situasinya dibalik. Ini adalah pertandingan di mana kami bisa mengubah nasib. Ini adalah cara saya menyiapkan tim,” tutur Jurgen Klopp, mengutip dari BBC, Sabtu (19/10/2019).

“Mereka berada dalam situaasi yang tidak diinginkan dan mereka ingin mengubahnya. Kami hanya harus memastikan jika mereka ingin mengubah nasib, mereka memulainya sepekan kemudian. Itu saja,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Tentu saja pernyataan Jurgen Klopp itu menyiratkan Liverpool ingin memperpanjang rentetan kemenangan menjadi 18 dari 18 laga terakhir di Liga Inggris. Si Merah tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan pertama sejak 16 Maret 2014 di Stadion Old Trafford. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *