Juventus Yang Telah Menggeser Napoli Pada Puncak Klasemen Serie A

BERITALIVE – Juventus yang telah menang atas Fiorentina 2-0 dalam laga lanjutan Serie A 2017-2018 di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (9/2/2018) atau Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini yang dapat mengantarkan Bianconeri ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin.

Tim asuhan Massimiliano Allegri yang telah menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A. Juventus  yang juga berhak menempati puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Napoli yang turun ke posisi kedua.

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu lebih begitu paling banyak berada dalam tekanan Fiorentina sepanjang babak pertama. Bahkan, La Viola yang hampir saja unggul lebih dahulu andai tembakan kaki kanan dari Gil Dias tidak menerpa tiang gawang.

Di babak kedua, Fiorentina yang masih memegang kendali permainan. Namun demikian, justru Juventus yang telah berhasil unggul lebih dahulu berkat gol dari tendangan bebas, Federico Bernardeschi pada menit ke-56.

Fiorentina yang semakin agresif setelah tertinggal 0-1. Tiga peluang diperoleh Milan Badelj, Cristiano Biraghi, dan pemain pengganti Cyril Thereau, namun belum dapat membobol gawang Gianluigi Buffon.

Ketidak mampuan tuan rumah memanfaatkan kesempatan dimanfaatkan dengan baik dengan Juventus. Bianconeri buat kedua kalinya membobol gawang Fiorentina lewat gol yang dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-86.

Dari statistik ESPN, Fiorentina yang tampil lebih dominan walau mesti mengakui keunggulan Juventus. Tim yang diarsiteki Stefano Pioli yang unggul penguasaan bola dan lebih paling banyak melepaskan percobaan tembakan, yaitu 10 berbanding empat percobaan tembakan. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *