Kalahkan Berhasil Zverev, Isner Menjadi Juara

Berita Live – Key Biscayne – Petenis Amerika Serikat John Isner tampil sebagai juara Miami Masters. Isner merebut titel usai mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, di final.

Isner memenangi duel sepanjang tiga set melawan Zverev pada final di Crandon Park, Key Biscayne, Florida, Amerika Serikat, Senin (2/4/2018) dinihari WIB. Petenis berusia 32 tahun itu menang 6-7(4), 6-4, 6-4 dalam waktu dua setengah jam.

Isner menjadi petenis AS pertama yang memenangi turnamen ini dalam kurun waktu delapan tahun. Dia mengulangi kesuksesan Andy Roddick pada 2010.

Gelar juara yang diraih Isner juga melengkapi kesuksesan wakil-wakil tuan rumah di turnamen ini. Sebelumnya, Sloane Stephens menjadi juara di nomor tunggal putri.

Bagi Isner, ini adalah gelar pertamanya di turnamen level ATP World Tour Masters 1000.

“Menang seperti itu di hadapan penonton yang seperti itu, dengan atmosfer seperti itu, Anda tak bisa mengulangi momen-momen seperti itu. Momen ini menakjubkan,” ujar Isner di situs resmi ATP.

“Turnamen ini sangat bersejarah. Semua pemain terbaik telah bermain di sini. Bagi Sascha (Zverev) dan saya, bisa tampil di pertandingan terakhir tunggal putra di turnamen ini sungguh menakjubkan. Saya tak pernah menyangka akan berada dalam momen ini jika mempertimbangkan permainan saya sebelum turnamen ini,” katanya.

Berkat kesuksesannya di Miami Masters, Isner akan naik delapan tingkat ke peringkat sembilan dunia ketika daftar peringkat terbaru dirilis pada Senin (2/4/2018).
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *