Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Berhasil Lolos Ke Final Turnamen Jenesys

 

BERITA LIVE – Timnas Indonesia U–16 berhasil mencapai final turnamen Jenesys U-16 yang digelar di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch, Jepang. Dalam pertandingan semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah yang menurunkan tim U-15 mereka dalam turnamen ini.

Pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Sejak awal, kedua tim sudah mempertontonkan permainan dengan tempo tinggi. Meski demikian, tak ada gol tercipta sampai babak pertama usai.

Gol baru tercipta setelah pelatih Indonesia, Fachri Husaini melakukan pergantian pemain. Masuknya Sutan Zico menajdi momen menentukan dalam laga ini. Pasalnya, ia kemudian mencetak gol tunggal dengan memanfaatkan umpan Supriadi.

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan,” terang Fachri Husaini, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Turnamen Jenesys sendiri digelar lewat inisiatif Asosiasi Sepak bola Jepang (JFA) bersama negara-negara ASEAN. Di partai final nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang sebelumnya sudah mengalahkan Thailand lewat adu penalti. [KS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *