Kandaskan Middlesbrough, Tottenham Lolos ke Babak Keempat

BERITA LIVE – Tottenham Hotspur mengalahkan Middlesbrough pada laga replay babak ketiga Piala FA. Hasil ini mengantarkan pasukan Jose Mourinho lolos ke babak keempat.

Tottenham menghadapi Middlesbrough di Tottenham Hotspur Stadium pada laga replay babak ketiga Piala FA, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 saat berlaga di markas Boro, Riverside Stadium.

The Lillywhites langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka mampu unggul 2-0 ketika laga baru berjalan 15 menit.

Giovani Lo Celso mampu membuka keunggulan Tottenham di menit kedua. Erik Lamela kemudian menggandakan kedudukan untuk tuan rumah.

Middlesbrough hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol George Seville di menit ke-81. Kemenangan ini membawa Tottenham melaju ke babak keempat Piala FA.

Di babak keempat, mereka sudah ditunggu oleh Southampton. Laga Southampton vs Tottenham ini bakal dihelat 25 Januari mendatang di St Marry Stadium.

Tottenham mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit. Kesalahan umpan kiper Middlebrough Thomas Mejias mampu dimanfaatkan oleh Giovani Lo Celso untuk mencetak gol.

Lo Celso mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan mendatar terukur ke sudut kiri gawang Boro. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham.

Tim tamu berusaha merespon di menit ke-14 lewat aksi Lukas Nmecha. Ia mampu mengecoh Japeth Tangana sebelum melepas tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun usahanya ini masih mampu diredam oleh Paulo Gazzaniga. Satu menit berselang justru The Lillywhites yang mampu menggandakan keunggulan.

Erik Lamela menusuk dari sektor tengah untuk menerobos lini pertahanan Middlesborough. Aksinya ini diakhir dengan tembakan yang mampu menaklukan Mejias.

Unggul 2-0, tuan rumah semakin nyaman dalam menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-34, Tottenham punya peluang untuk memperlebar keunggulan.

Mereka mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Christian Eriksen yang maju sebagai eksekutor mampu melepas tembakan terukur ke arah gawang lawan, tapi Mejias masih sigap meredam upaya pemain asal Denmark ini.

Meski menguasai pertandingan, Tottenham gagal menambah gol di sisa waktu babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Middlesbrough lebih berani tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Peluang emas mereka miliki di menit ke-63.

Nmecha lolos dari pengawalan para pemain Tottenham usai mendapatkan umpan panjang. Melihat situasi ini Gazzaniga sigap keluar dari sarangnya untuk memotong pergerakan penyerang 21 tahun tersebut.

Ancaman kembali dihadirkan oleh Middlesbrough di menit ke-77. Tendangan jarak jauh George Seville membentur salah seorang pemain Tottenham.

Bola yang berbelok arah menyulitkan Gazzaniga untuk bereaksi. Tottenham selamat dari kebobolan karena bola masih melambung tipis dari gawang mereka.

Spurs berupaya keluar dari tekanan yang dihadirkan oleh Middlesbrough. Mereka hampir saja unggul 3-0 di menit ke-81.

Umpan Eriksen dari sisi kiri berhasil disontek oleh Davinson Sanchez. Namun Mejias tampil gemilang dengan berhasil menepis bola.

Middlesbrough akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-83. Sepakan mendatar Seville dari luar kotak penalti tak kuasa dibendung oleh Gazzaniga skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Tottenham.

Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan di sisa waktu yang ada. Skor 2-1 untuk Spurs bertahan hingga laga tuntas.

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Eric Dier (Dele Alli 86′), Harry Winks; Giovani Lo Celso, Christian Eriksen, Erik Lamela; Lucas Moura (Son Heung-Min 61′).

Middlesbrough: Tomas Mejias; Djed Spence (Marcus Tavernier 74′), Jonny Howson, Paddy McNair, Dael Fry, Marvin Johnson; Lewis Wing, Adam Clayton, Ben Liddle (George Seville 57′); Lukas Nmecha (Rudy Gestede 74′), Ashley Fletcher.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *