Kandungan Nutrisi Scallop Sangat Baik untuk Tubuh

Kandungan Nutrisi Scallop Sangat Baik untuk Tubuh

Berita Live – Banyak hidangan laut yang di olah menjadi masakan yang lezat dan kaya akan gizi. Seperti halnya kerang, banyak sekali jenis kerang mudah kita jumpai di pasar, mulai dari kerang hijau, kerang bambu, kerang dara dan masih banyak lagi jenis kerang yang dapat di konsumsi. Namun Sahabat Fimela sudah pernah mengonsumsi scallop?

Scallop merupakan jenis kerang yang memliki ukuran lebih besar dan dagingnya tebal. Kerang ini sulit dijumpai di pasar atau di tempat makan seafood pinggir jalan, karena harganya yang cukup mahal. Namun jika ingin menikmati kerang ini dapat di temukan di beberapa restoran besar atau datang langsung ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Scallop memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Nutrsi yang terkandung dalam scallop hampir sama dengan nutrisi kerang-kerang lainnya. Berikut ini manfaat mengonsumsi scallop, yang baik untuk tubuh.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein dan kalori yang tinggi serta rendahnya kandungan lemak, membuat makanan ini cocok di konsumsi untuk program diet. Tingginya protein dan kalori membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Baik untuk Kesehatan Otak

Kandungan omega-3 pada scarllop dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan syaraf manusia. Selain itu juga dapat mencegah gangguan mental dan dapat memperkuat daya ingat. Untuk perempuan hamil, mengonsumsi scallop juga dapat mecegah bayi lahir cacat atau lahir prematur.

Menjaga Kesehatan Jantung

Karena kandungan magnesium pada scallop cukup rendah, sangat baik jika di konsumsi untuk mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Meredakan Otot Kaku

Meskipun kandungan magnesium pada scallop rendah, namun magnesium juga memiliki fungsi untuk mencegah dan meringankan kram pada otot dan membuat otot terasa lebih rileks.

Meskipun memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, jangan konsumsi secara berlebihan. Ada baiknya konsumsi secukpnya dan penuhi nutrisi dengan bijak.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *