Kasad Beri Penghargaan 2 Babinsa yang Selamatkan Bayi

berita live – Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberi penghargaan kepada 2 anggotanya di Babinsa yang berjasa menyelamatkan bayi. Kasad menilai keduanya peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kepedulian keduanya terhadap kesulitan masyarakat di sekitarnya begitu besar. Mengapa saya memberikan penghargaan kepada mereka, karena keduanya telah mengabdikan dirinya melebihi panggilan tugas tanpa memikirkan keselamatan jiwanya dan balas jasa,” kata Mulyono saat memberikan penghargaan di Ruang Tamu Kasad, Mabesad, Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (14/8/2018).

Prajurit yang pertama adalah Kopda Jaenuri Hidayat yang bertugas di Koramil Selayar. Kopda Jaenuri adalah sosok yang menyelamatkan seorang bayi pada peristiwa tenggelamnya kapal di perairan Kepulauan Selayar.

Kemudian ada pula Kopda Syamsul Hadi Irawan dari Babinsa Koramil Bengkayang yang menolong seorang ibu melahirkan. Kopda Syamsul terdorong untuk menolong setelah suami si ibu bercerita tentang kondisinya.

Kopda Syamsul pun bergegas menjemput ibu tersebut untuk mengantarnya ke rumah sakit. Namun karena si ibu telah pecah ketuban di tengah perjalanan, akhirnya Kopda Syamsul membantu proses persalinan di atas mobil dinas Koramil Bengkayang sebelum akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Kasad mengganjar jasa keduanya dengan sepeda motor. Dandim 1415/Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono dan Dandim 1213/Singkawang Letkol Inf Abdul Rahman juga memberikan apresiasi untuk keduanya.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *