Kasus Ratna Sarumpaet, Sandi: Kami Tak Ingin Menambah Beban Hidupnya

BERITA LIVE– Bondowoso – Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan pihaknya tidak ingin menambah beban Ratna Sarumpaet. Sebab, dia sudah ditetapkan tersangka dan ditahan.

“Saya dan Pak Prabowo sepakat untuk tidak terlalu membebani beban hidup yang dialami dia. Kita tidak tau rencana Allah di balik semua itu,” kata Sandi saat ditemui di sela acara Tabligh Akbar di Ponpes Al-Islah, Grujugan, Bondowoso, Sabtu (6/10/2018).

Namun saat didesak wartawan apakah akan melaporkan Ratna Sarumpaet, cawapres nomor urut 2 ini tetap tidak secara tegas menjawabnya. Dia mengaku telah menyerahkan pada proses hukum.

“Kami serahkan saja kepada proses hukum yang berjalan. Toh, sudah ada beberapa yang melaporkan. Dia juga sudah ditahan,” imbuh mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Pria yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah menyerahkan pada tim hukumnya. Namun, tim hukum itu akhirnya memutuskan untuk tidak membebani Ratna Sarumpaet.

“Dia juga sudah meminta maaf dan mengakui kekhilafannya. Toh, dia seorang manusia biasa dan juga seorang ibu. Dia juga sudah ditahan,” tandasnya.

Ratna Sarumpaet sempat mengaku telah dianiaya orang hingga lebam-lebam di wajahnya. Berdasarkan pengakuan aktifis kemanusiaan itu, penganiayaan itu terjadi di sebuah tempat di Bandung.

Tak ayal, pengakuan Ratna Sarumpaet itu memantik reaksi keras dari sejumlah kalangan. Termasuk pasangan capres dan cawapres nomer urut 1, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Apalagi, Ratna Sarumpaet merupakan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan tersebut.

Belakangan muncul pengakuan langsung dari Ratna Sarumpaet bahwa dia sebenarnya telah berbohong kepada semua pihak. Termasuk Prabowo dan Sandiaga. Karena luka lebam di wajahnya tersebut akibat operasi plastik.

Ratna Sarumpaet kemudian berhasil diamankan di Bandara Sukarno-Hatta ketika hendak terbang ke Chile. Pegiat teater tanah air itu lantas digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa dan ditahan.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *