Kecelakaan Parah Terjadi Di MotoGP Italia, Pebalap Ducati Yang Dilarikan Ke Rumah Sakit


Berita Live– Mugello
– Pebalap wildcard tim Ducati, Michele Pirro, mengalami kecelakaan mengerikan di latihan bebas MotoGP Italia. Pirro pun harus dirawat di rumah sakit.

Dalam latihan bebas di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018), Ducati turun dengan tiga pebalap, yakni Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Pirro.

Pirro sempat membuat catatan yang oke pada latihan bebas pertama. Pebalap 31 tahun itu menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 1 menit 47,803 detik. Dia cuma lebih lambat 0,550 dari Andrea Iannone.

Pada latihan bebas kedua Pirro gagal memperbaiki catatan waktunya. Hal itu terjadi setelah dia terpental dari motornya saat mau memasuki tikungan pertama.

Pirro tampak gagal melakukan pengereman, yang membuat bagian belakang motornya terangkat. Pirro pada akhirnya terpental setelah gagal mengendalikan motornya dan jatuh dalam posisi yang mengerikan dengan bagian kaki sedikit menekuk.

Pirro sempat tak sadarkan diri saat di bawa ke ruang medis di sirkuit. Di sana dia dikabarkan sudah sadarkan diri, namun pada akhirnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Florence dengan menggunakan helikopter.

Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, membenarkan bahwa Pirro sudah sadarkan diri, namun dia tidak dapat pengingat kejadian kecelakaan tersebut.

“Saya berbicara beberapa menit yang lalu dengan (manajer tim Ducati) Davide Tardozzi, yang berada di Medical Centre. Tampaknya situasinya tidak seserius daripada yang terlihat sebelumnya,” kata Paolo Ciabatti, kepada Movistar TV.

“Michele mengenali orang-orang dan dapat berbicara. (Tetapi) dia tidak ingat apa-apa,” sambungnya.

“Dia bisa menggerakkan kaki dan tangannya, namun ada kemungkinan bahunya bermasalah. Jadi, mereka akan memeriksanya di rumah sakit di Florence dengan MRI untuk memastikan tidak ada tulang yang patah,” ungkapnya.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *