Kedatangan Aubameyang dan Mkhitaryan Jadi Tanda Positif Bagi Arsenal

 

BERITA LIVE –Arsene Wenger memberikan pujuan pada Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mengantarkan Arsenal menang 5-1 atas Everton di Premier League, Minggu (4/1). Menurut Wenger, kehadiran dua pemain tersebut menjadi tanda-tanda yang bagus untuk timnya.

Aubameyang dan Mkhitaryan adalah dua pemain yang gabung The Gunners pada bursa transfer bulan Januari. Aubameyang datang dari borussia Dortmund setekah ditebus dengan harga 56juta pounds. Sementara Mkhitaryan pindahan dari Manchester United, setelah melepas Alexis Sanchez.

Dua pemain tersebut mendapatkan kepercayaan dari Wenger main sejak menit awal ketika menghadapi Everton. Mereka pun tak menyiakan kesempatan tersebut.

Aubameyang mencetak gol debutnya pada menit 37 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Mkhitaryan. Dua pemain ini sebelumnya sama-sama bermain di Dortmud.

Selain memberikan assist pada Aubameyang, gelandang asal Armenia tersebut juga menjadi kreator untuk goal-goal Aaron Ramsey yang mencetak tigal gol dam laga tersebut.

Wenger amat percaya dengan kehadiran Mkhitaryan dan aubameyang akan memberikan kontribusi besar untuk timnya.

“Ini masih sangat awal, tapi mereka tampak memiliki kualitas untuk bekerja sama dalam satu permainan yang kami inginkan. Mereka cepat, dan memiliki gerakan yang tajam, lincah dan ingin mendapatkan bola. Ini sangat bagus dan menjadi sinyal positif,” ucap Wenger usai menjalani pertandingan pada BBC Sport.

Laga ini menjadikan laga kebangkitan bagi Arsenal. Pasalnya, pada pekan sebelumnya, Arsenal mengalami kekalahan 3-1 ketika menghadapi Swansea.

“Kami melakukan penetrasi lebih banyak, lebih cepat dan lebih tajam, kami memiliki fokus berbeda pada hari selasa [Ketika kalah dari Swansea,”jelas Wenger.

“Ini adalah pengulangan menghadapi Crystal Palace, kami unggul 4-0 setekah 20 menit . Saya yakin kecepatan permainan kami sangat bagus, dan juga penyelesainan yang bagus.

Pada pekan berikutnya, Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspurs. Sementara ini Arsenal berada di peringkat emoat di klasemen dengan jarak lima poin di zona Liga Champions. [KS}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *