Kekuatan Bertambah, Liverpool Yakin Bisa Menyaingi City

BERITALIVE – Roberto Firmino percaya Liverpool bisa menyaingi Manchester City musim ini. Striker asal Brasil itu yang percaya kekuatan The Reds setara dengan The Citizens.

Musim lalu, Liverpool gagal bersaing dengan City di pentas domestik. Di Premier League, The Reds ditinggal jauh oleh The Citizens di papan klasemen dengan selisih 25 angka.

Di pentas EFL Cup, Liverpool juga jadi pecundang. Di sisi lain pasukan Josep Gurdiola sukses keluar sebagai juara.

Akan tetapi di pentas Eropa, Liverpool sedikit unggul. Meski akhirnya tak bisa juara, tapi The Reds sukses melaju ke final dan dalam prosesnya mereka mengalahkan City di babak perempat final dan dalam dua leg.

Setelah tertinggal dari City, Jurgen Klopp akhirnya melakukan perbaikan dalam timnya. Ia menghabiskan lebih dari 150 juta pounds untuk membeli sejumlah amunisi anyar.

Investasi tersebut menunjukkan hasil positif di Premier League. Liverpool tampil sangat kokoh di belakang meski saat ini kondisi lini serangnya kurang bagus.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara EPL. Mereka meraih 27 poin dari 11 laga dan sama sekali belum tersentuh kekalahan. Mereka hanya terpaut dua angka dari City yanga ada di puncak klasemen.

Start yang apik ini membuat Firmino merasa percaya diri Liverpool bisa menandingi City. Sebab ia yakin sekarang The Reds memiliki modal yang lebih bagus ketimbang musim lalu.

“Kami memiliki tim dan pasukan untuk berjuang meraih gelar di kedua kompetisi,” ujar Firmino seperti dilansir Goal International.

“Musim lalu seperti itu, saat kami mencapai final Liga Champions dan juga bermain sangat baik di Premier League, meskipun City berhasil membuka keunggulan yang bagus dan tidak memberi siapa pun kesempatan untuk mengejar ketinggalannya,” tuturnya.

“Tapi klub tahu di mana untuk memperkuat tim ini dan membawa pemain penting, termasuk Alisson, Fabinho dan [Xherdan] Shaqiri. Kami memiliki segalanya yang kami butuhkan untuk memiliki musim yang hebat.”

(st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *