Kemenlu RI, Berikan sebuah Komentar, Soal Larangan Turis Indonesia Masuk ke wilayah Israel

 

 

 

 

BERITA LIVE – Kemlu RI – angkat bicara, soal larangan turis Indonesia masuk Wilayah Israel. Sebelumnya tentang putusan melarang masuknya warga indonesia ke israel, sudah beredar diberbagai media sosial.

seperti yang dilansir dari midle east monitor, langkah tersebut merupakan balasan Tell Aviv  atsa kebijakan Indonesia yang menangguhkan Visa bagi warga Israel, pasca kerusuhan di Gazah pada pekan lalu.

Wakil Mentri Luar Negri RI Abdurahman M Fachir memberikan sebuah penjelasan terkait apa yang terjadi tersebut.

Sementara itu Duta RI untuk Yordania, Merangkap Palestina Andy Rachmianto turut menjelaskan hal tersebut.

” Iya memang betul, itu informasi (Surat Ex Kementrian Israel) yang kita terima, seperti apa yang telah beredar di media sosial.

Negara mempunyai Prinsip, dan sebuah wewenang. untuk menolak dan menerima warga negar asing yang ingin kenegaranya.

Andy menambakan, ” Kita tidak tahu persis  apa alasan oto ritas Israel melarang warga negara indonesia kenegaranya/ ke Palestina.

Semoga kebijakan itu hanya temporer sifat nya, karena juga pasti akan berdampak kepada Agen-Agen travel lokal  di Israel yang selalu sibuk mengurus warga Indonesia.

Seperti banyak yang telah kita ketahui, banyak umat nasrani dan muslim melakukan jiarah ke jerusalem, yang telah dianggap suci oleh pemeluk tiga agama, yang di persengketakan antara Israel dan juga Palestina.

AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *