Kepolisian Bangung Ini Menggadakan Doa Bersama Untuk Kepergian BJ Habibie

BERITA LIVE  – Ada yang berbeda dengan suasana di Mapolrestabes Bandung, pada Kamis (12/9/2019) pagi ini. Setelah dilaksanakan apel di bawah bendera merah putih setengah tiang, seluruh anggota Polrestabes Bandung menundukkan kepala untuk berdoa.

Mereka memanjatkan doa khusus untuk Presiden ketiga RI, almarhum BJ Habibie. Setelah memanjatkan doa, mereka langsung menuju bagian belakang Mapolrestabes, tepatanya Masjid Jami As Syuhada, yang berada di Jalan Nias, Kota Bandung.

Mereka langsung masuk ke masjid untuk melakukan salat gaib, yang dikhususkan untuk mendoakan Habibie. Setelah salat, mereka langsung membacakan surat Yasin bersama.

Personel Polrestabes Bandung salat gaib doakan BJ Habibie di Masjid Jami As Syuhada Kota Bandung (Foto : Okezone.com/CDB Yudistira)

Serangkaian doa dari jajaran Polrestabes Bandung ini untuk Habibie sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap presiden ketiga RI, yang banyak berjasa bagi negara Indonesia.

“Kami dari jajaran Polrestabes Bandung, turut belasungkawa atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, usai doa bersama.

Sekadar diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019, sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal saat tengah menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Habibie rencananya dimakamkan secara kenegaraan, di TMP Kalibata, Jakarta, siang ini.

(dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *