Kesalahan Pria Saat Mencuci Muka Yang Harus Di Ketahui

BERITA LIVE

Salah satu masalah kulit wajah terbesar yang sering dialami oleh pria adalah kulit berminyak. Banyak pria yang menggunakan produk pembersih wajah khusus kulit berminyak. Tapi, tak sedikit pula yang justru tetap mengalami masalah jerawat. Dokter spesialis kulit dan kelamin, Eddy Karta menjelaskan, hal itu justru bisa disebabkan oleh kondisi kulit kering. “Kulit dehidrasi juga berminyak. Makanya kalau diperhatikan saat puasa enggak makan, enggak minum, wajah lebih berminyak. Kena AC terus udara kering juga bisa berminyak.” Demikian diungkapkan Eddy.

Sayangnya, produk akan khusus wajah berminyak seringkali memiliki kandungan yang lebih keras sehingga kulit semakin iritasi. Menurut dia, semakin mengalami iritasi maka minyak wajah akan semakin parah. Pada tahap pertama, gunakanlah sebuah pembersih wajah berbahan minyak untuk mengangkat minyak wajah yang bercampur polusi. Beberapa minyak yang bisa digunakan, seperti minyak zaitun dan baby oil.

Setelah itu baru facial wash. Pilih yang senyaman mungkin,” ujar dokter yang memiliki klinik di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu. Produk miscellar water sebagai pembersih wajah praktis saat ini juga banyak dirilis oleh berbagai macam merek. Namun, Eddy tak menganjurkan para pria yang sering terkena polusi untuk menggunakan miscellar water. Alasannya, miscellar water diaplikasikan menggunakan kapas sehingga tidak licin di wajah. “Dia keset, kapasnya bisa membut iritasi jika dipakai berulang. Apalagi kan pria enggak tahu, kirain makin digosok makin bersih,” kata Eddy.
(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *