Ketahui Beberapa Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Namun Mengandung Racun

 

BERITA LIVE – Makanan yang biasanya kamu konsumsi bisa saja menyebabkanmu keracunan. Penyebabnya adalah kandungan patogen di dalam makanan tersebut. Daging, makanan laut, atau produk olahan susu merupakan contoh makanan yang umumnya bisa membuatmu keracunan.

Selain itu, seperti dilansir dari boldsky.com. berikut adalah beberapa contoh makanan yang umumnya jadi sebab keracunan.

Sayuran hijau
Sayuran hijau tak bisa dipisahkan dari komponen makanan sehat. Namun sayuran seperti selada, bayam, atau sawi juga tak bisa terhindar dari lumpur atau kotoran yang mengandung bakteri. Oleh karena itu cuci sayuran hijau dengan seksama sebelum mengonsumsinya. Apalagi jika kamu konsumsi dalam keadaan mentah.

Telur
Kontaminasi bakteri Salmonella biasanya mengintai telur. Hal ini terjadi selama masa inkubasi telur ayam. Dan mengonsumsi telur yang terkontaminasi bakteri Salmonella bisa membuatmu keracunan.

Kentang
Kentang segar haruslah dicuci bersih dengan benar agar tidak menyebabkanmu keracunan. Serta, jangan makan kentang dengan kulit yang sudah menghijau, sebab itu jadi tanda adanya racun di dalam kentang.

Keju
Orang biasanya keracunan setelah makan keju. Hal ini bisa disebabkan karena kontaminasi bakteri Salmonella atau Listeria di dalamnya.

Tomat
Ketika tomat disimpan terlalu lama, maka akan mudah membusuk dan terkontaminasi bakteri. Inilah yang jadi penyebab utama keracunan.

Kecambah
Kecambah merupakan sayuran super sehat dan bisa mendukung kesuburan. Namun kecambah juga rentan kena kontaminasi bakteri yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh mereka yang mengonsumsinya.

Buah beri
Buah beri seperti raspberry, stroberi, atau blackberry juga berpotensi menyebabkan keracunan. Mengapa? Sebab buah ini memiliki celah-celah yang bisa diisi dengan bakteri atau kotoran.

Memasak juga bisa menjadi cara untuk membunuh bakteri yang ada dalam makanan. Oleh karena itu cuci dan masaklah makanan yang akan kamu konsumsi dengan seksama. (cc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *