Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

BERITALIVE- Seberapa pentingnya kencan pertama bagimu? Untuk sebagian orang, kencan pertama merupakan momen penting yang menciptakan pengalaman tak terlupakan. Maka dari itu dipersiapkan secara khusus,berusaha memunculkan kesan spesial di mata gebetan.

Terbayang nggak di momen penting ini tiba-tiba kamu menyadari dompet ketinggalan entah dimana? Pastinya langsung panik, rencana yang sudah tersusun manis didalam sekejap menjadi buyar. Tenang, sebenarnya kamu tidak perlu panik, Yuk ikuti beberapa hal dibawah ini ketika kamu menyadari dompet ketinggalan di kencan pertama.

1. Jangan berlama-lama panik, ingat di mana terakhir kali kamu meletakkan dompet

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Dibandingkan terus menerus panik, alangkah lebih baik bila anda mencoba untuk mengingat kembali di mana terakhir kali kamu meletakkan dompet. Ini penting, agar kamu bisa segera mengambil tindakan apalagi jika di dalam terdapat kartu penting.

Apabila sudah ingat, maka segera hubungi orang terdekat untuk bisa membantu mengecek keberadaan dompet tersebut.

2. Jangan malu menjelaskan pada si dia

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Ini yang paling penting, jangan malu untuk menjelaskan pada si dia bahwa dompetmu tertinggal. Kamu tidak perlu menutup-nutupi hal ini. sebab satu kebohongan pastinya memicu kebohongan berikutnya.

Justru dengan kejadian seperti ini kamu lebih bisa mengenal sifat aslinya. Bagaimanakah tanggapan si dia apabila dompet kamu ketinggalan dan perlu merubah rencana kencan.

3. Minimalisir aktivitas bepergian

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Umumnya orang hanya menyimpan SIM dan STNK di dalam dompet, kamu juga ? Apabila dompet tertinggal, otomatis kamu tidak akan membawa kedua surat penting dan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, sebaiknya minimalisir aktivitas bepergian. Apabila posisimu ada di rumah gebetan, maka tawarkan pilihan untuk mengganti rencana kencan dengan ngobrol seru di teras rumah atau menonton serial favorit di laptop.

Namun apabila posisimu berada di luar rumah, maka tidak perlu menambah destinasi lain dan langsung pulang ke rumah setelah kencan selesai. Atau tunggu sampai kerabat bisa mengantarkan dompetmu, termasuk SIM dan STNK di dalamnya.

4. Pilih tempat nongkrong yang menerima pembayaran digital

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Apabila kamu sudah menyadari dompet tertinggal saat berada dalam mall atau tengah perjalanan, maka pilihlah tempat nongkrong yang bisa menerima pembayaran digital. Tentu saja pastikan terlebih dahulu apakah akun dompet digitalmu memiliki saldo yang cukup.

5. Butuh uang tunai? Ada fitur Cardless di m-BCA

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Lalu bagaimana? nah jika saldo di dompet sudah menipis dan butuh uang tunai maka kamu tidak perlu ribet lagi. Pastikan terdapat aplikasi m-BCA di smartphonemu, sehingga kamu bisa memanfaatkan fitus Cardless.

Fitur ini dapat memungkinkan kamu melakukan aktivitas transaksi di ATM maupun kantor cabang tanpa perlu membawa kartu. jadi akan tetap bisa tarik tunai walau tidak membawa kartu ATM.

Cara tarik tunai dengan fitur Cardless m-BCA gampang banget, lho. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka menu “Cardless” di m-BCA lalu pilih “Tarik Tunai”
2. Masukan nominal yang akan ditarik diikuti dengan PIN m-BCA
3. Kamu akan mendapatkan 6 digit kode transaksi
4. Pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu” pada mesin ATM BCA terdekat
5. Masukan nomor ponselmu yang terdaftar di m-BCA dan masukan 6 digit kode transaksi tadi
6. Selesai! Uang tunai berhasil kamu genggam tanpa perlu kartu ATM
7. Setelah membaca lima tips di atas, gak ada lagi alasan panik saat ketinggalan dompet di momen
8. kencan pertama. Caranya mudah dan praktis banget, kan?

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *