Kevin/Marcus Merebut Gelar Juara Dengan Perjuangan Yang Rumit

Berita Live– Jakarta – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat tertinggal di gim pertama sebelum akhirnya keluar sebagai juara Indonesia Masters 2018.

Ganda putra Indonesia ini mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 11-21, 21-10, 21-16 dalam final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) sore WIB.

Sukses yang diraih Kevin/Marcus menandai bahwa ‘Merah Putih’ mendapatkan dua gelar di kejuaraan ini, setelah Anthony Sinisuka Ginting menjuarai nomor tunggal putra di partai kedua.

Selain itu, Kevin/Marcus menajamkan rekor apik atas Li/Liu menajdi 6-1. Dalam tujuh pertemuan mereka, Kevin/Marcus memenangi enam pertarungan terakhir.

Kevin/Marcus menjalani start yang lambat. Dalam tempo permainan yang cepat, Kevin/Marcus tertinggal 5-11 dari Li/Liu saat interval.

Li/Liu dengan mudahnya memenangi gim pertama 21-11. Kevin/Marcus kesulitan mendapatkan ritme permainan sendiri dan gampang membuat kesalahan yang tidak perlu.

Arah angin berubah di gim kedua, Kevin/Marcus ngebut untuk memimpin 11-3 dari Li/Liu saat interval. Setelahnya, Kevin/Marcus semakin percaya diri, poin demi poin diraih untuk menambah keunggulan menjadi 15-5.

Sebuah momen kontroversial terjadi setelah pukulan Kevin ke sudut belakang lapangan Li/Liu dianggap keluar. Namun, tayangan lambat memperlihatkan adanya kontak raket Li dengan shuttlecock. Akan tetapi, ini tidak memengaruhi hasil gim kedua yang pada akhirnya dimenangi Kevin/Marcus 21-10.

Kevin/Marcus melanjutkan momentumnya di gim ketiga. Smes demi smes dilancarkan yang menyulitkan Li/Liu sehingga Kevin/Marcus unggul 7-1.

Li/Liu perlahan bisa memangkas jarak, seiring beberapa kesalahan sendiri yang dibuat Kevin/Marcus menjadi 7-9. Namun, Kevin/Marcus bisa mempertahankan kesabaran sehingga terus mampu menjaga keunggulannya.

Smes Kevin terlalu panjang dari belakang lapangan membuat kedudukan seimbang 13-13. Kevin/Marcus lantas menambah tiga poin berturut-turut. Pertandingan masih seru, Li/Liu memenangi reli panjang untuk menipiskan skor menjadi 15-16.

Kevin/Marcus terus agresif menekan Li/Liu untuk kembali menjauh lewat smes-smes keras. Tiga angka berturut-turut didapatkan untuk unggul 19-15. Championship point setelah pengembalian Liu nyangkut dan sambaran Marcus di depan net memastikan kemenangan mereka.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *