Khasiat Semangka Bagi Rambut

BERITA LIVE-

Ternyata semangka tak hanya memiliki kandungan khasiat air yang tinggi, tapi juga sumber vitamin B6, vitamin C, potasium, kalsium, dan zat besi. Kandungan air dalam semangka yang sangat kaya dapat mampu menjaga tubuh dan pikiran tetap dingin, menjaga kulit tetap segar, dan rambut tetap berkilau. Alhasil tak hanya bagi kulit, semangka juga bermanfaat bagi rambut. Semangka mampu merangsang pertumbuhan rambut, menghidrasi kulit kepala, melembapkan rambut, mencegah kulit kepala gatal, serta menjaga kulit kepala tetap sehat dan dingin.


1. Masker rambut semangka dan mayones

Masker rambut semangka dan mayones dipercaya dapat mampu merangsang pertumbuhan rambut. Semangka merupakan sumber vitamin C yang dapat mampu meremajakan kulit kepala serta menjaga kesehatan rambut. Sementara, mayones kaya akan lemak sehingga mampu melembapkan dan merawat rambut. Caranya, siapkan sekitar 250-300 gram daging semangka dan dua sendok makan mayones. Campurkan dua bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Diamkan sekitar 10 menit hingga keduanya tercampur merata sebelum mengaplikasikannya pada rambut.

Pastikan pasta tersebut telah meresap melalui kulit kepala untuk memberikan manfaat maksimal. Pijat ringan kepala dengan jari-jari tangan. Diamkan 30-45 menit dan biarkan permukaan masker meresap hingga ke kulit kepala, akar, dan rambut. Bersihkan dengan air suam-suam kuku serta sampo yang lembut, cuci rambut hingga bersih.

2. Jus semangka untuk kulit kepala kering

Menggunakan jus semangka adalah metode yang sangat mudah sekali untuk merawat kulit kepala yang kering dan gatal. Semangka sendiri dinilai efektif untuk dapat bisa membersihkan dan membunuh kuman di kulit kepala. Selain itu, semangka juga bisa menguatkan folikel rambut dan mencegah rambut rontok.

Kamu hanya perlu menyiapkan semangka potong sebanyak 15-20 buah serta segelas air. Kemudian, campurkan dengan mixer. Tak perlu untuk menghilangkan bijinya terlebih dahulu. Anda busa mencampurkan hingga menjadi cair. Cara mengaplikasikannya, ambil jus semangka dengan gelas lalu gunakan sebagai conditioner. Tuangkan pada rambut sebelum membersihkannya dengan sampo.

Pastikan kamu menuangkan hingga mengenai kulit kepala. Sebelum dibersihkan, diamkan selama 10-12 menit di kepala

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *