Konsolidasi Megawati Dan PDIP Di Palembang Usai, Apa Hasilnya? Mau TahuKah

Berita live – Palembang – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memanaskan mesin partai di Palembang menjelang Pilkada Serentak 2018. Apa hasilnya?

Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) riuh saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninggalkan ruang usai menggelar rapat konsolidasi partai jelang Pilkada Serentak 2018.

Konsolidasi partai berlambang banteng di Palembang yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan selesai menjelang salat Ashar digelar secara tertutup, Rabu (13/9/2017). Megawati hadir untuk menyampaikan pidato politik dan penendatanganan prasasti peresmian tiga kantor cabang baru PDIP di Sumsel.

Megawati meninggalkan ribuan kader yang hadir dengan pengawalan ketat petugas partai. Megawati dijadwalkan langsung terbang ke Jakarta melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan diantar beberapa pengurus partai.

Dalam pidato sambutannya, Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha optimis bisa memenangkan 6 kepala daerah saat pilkada serentak mendatang.

“Insya Allah kita bisa memenangkan di enam kabupaten/kota saat Pilkada Serentak di Sumsel tahun depan,” ujar Giri di hadapan Megawati dan ribuan kadernya.

Usai sambutan, Giri meminta seluruh awak media meninggalkan ruang rapat konsolidasi dan tidak mengutip apapun saat rapat berlangsung. Rapat konsolidasi disebut untuk memantapkan partainya dalam menghadapi Pilkada Serentak dan pemilu legislatif.

Partai PDIP dipastikan akan mendukung kadernya maju dalam pilkada serentak di 9 kabupaten/kota dan pilkada gubernur/wakil gubernur Sumsel mendatang. Namun demikian, untuk rekomendasi partai tetap berada pada pengurus DPP PDIP di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Giri Ramandha yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Sumsel digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *