Konsumsi Pistachio Bisa Jadi Cara Turunkan Berat Badan Dan Jaga Kesehatan

Berita Live –┬áTerdapat sejumlah penelitian yang menyebut bahwa konsumsi kacang tak hanya bisa membuat perut kenyang namun juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Di antara berbagai jenis kacang, salah satu yang dianggap paling bermanfaat adalah pistachio.

Jenis kacang pistachio ini disebut tak hanya bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan namun juga dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini diketahui berdasarkan temuan terbaru mengenai manfaat kacang ini.

San Diego mencoba meneliti apakan pistachio Amerika Serikat bisa digunakan untuk program menurunkan berat badan. Pada 100 orang yang sehat, kelebihan berat badan, serta obesitas diketahui bahwa konsumsi pistachio bisa membantu menurunkan berat badan.

100 Partisipan pada temuan ini menerima saran umum pola makan dan perilaku menurunkan berat badan serta instruktri untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka. Separuh partisipan mengonsumsi 1,5 ons pistachio setiap haru sedangkan separuhnya tidak.

Diketahui bahwa menambahkan pistachio pada makanan harian bisa membantu menurunkan berat badan dengan memberi pila makan yang kalorinya terbatas dan bisa berdampak sehat dalam menurunkan tekanan darah. Peneliti juga mengukur informasi kesehatan pastisipan, pola makan, dan tes risiko kesehatan kardiovaskular pada awal dan akhir penelitian yang dilakukan selama empat bulan.

Menurut peneliti, kedua kelompok yang diteliti kehilangan sekitar lima persen berat badan dan indeks massa tubuh. Hal ini tentu menjadi temuan yang sangat berharga.

Pada kelompok yang mengonsumsi pistachio ini, tekanan darah diastolik dan sistolik lebih rendah, asupan serat lebih tinggi, serta menurunnya konsumsi makanan manis. Selain itu masih ada juga sejumlah manfaat sehat lain yang bisa diperoleh dari konsumsi pistachio ini.

[cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *