Konsumsi Teh dan Kopi Berlebih Bisa Buat Kafein Masuk Ke Dalam Aliran Darah

Berita Live – Kafein merupakan salah satu minuman yang biasa di konsumsi oleh banyak orang, Sebagian orang mengonsumsi minuman ini untuk membantu mereka terjaga ketika bekerja.

Kebiasaan mengonsumsi minuman ini ternyata juga bisa menyebabkannya masuk ke dalam aliran darah. Hal ini di ketahui berdasar penelitian terbaru yang di lakukan.

Konsumsi kafein setiap hari memang bisa membantu seseorang untuk terjaha. Namun pada beberapa kasus, konsumsi berlebihan minuman ini bisa berujung pada overdosis kafein.

Overdosisi kefein yang terjadi ini tidak hanya sebatas membuat orang menjadi sulit tidur. Maka hal ini bisa berujung kebingungan, halusinasi, muntah, dan bahkan kematian.

Hal ini bisa rerjadi ketika seseorang mengonsumsi minuman berenergi atau pil diet dalam jumlah besar. Namun penelitian terbaru mengungkap bahwa mengonsumsi kopi atau teh secara rutin bisa membuatnya masuk ke dalam aliran darah.

Maka di ketahui kafein bisa berada dan bertahan di dalam aliran darah seseorang.

Tidak Ada Masalah Kesehatan Serius Yang Muncul

Selama tes, seluruh samepl darah menunjukkan adanya kafein di dalamnya. Namun, untungnya tidak adalah masalah kesehatan seirus yang dapat muncul dari keberdadaan kafein dalam aliran darah.

Dari sudut pandang kontaminasi, kafein bukan merupakan hal yang di cemaskan pasien. Walau hal ini dapat di perdebatlam pada masyarakat.

Peneliti juga di ketahui menemukan jejak obat pada sampel darah. Mereka di ketahui positif dengan pengobatan anti kecemasan, obat batuk, serta obat diabetes tipe 2.

Peneliti berharap hasil penelitian ini bisa menjadi petunjuk bagi bank darah. Penting bagi mereka untuk mempelajari darah dari pendonor.

” Tanpa melakukan survei komprehensif dari vendor dan bank darah, kita hanya dapat bersoekulasi bagaiaman menyebarnya masalah ini.

Penelitian merupakan bagian dari proyek OSU untuk memahami interaksi anatara suplemen diet botanikal dengan pengobatan. {cr}

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *