Kota di Turki yang Seru untuk Dikunjungi Selain Istanbul

BERITA LIVE – Saat ini Turki menjadi salah satu negara yang sangat populer di kalangan para wisatawan Indonesia. Bahkan beberapa biro perjalanan umroh pun menambahkan negara yang merupakan pengekspor terbesar kemiri di dunia ini sebagai paket ibadah umroh.

Kota di Turki itu tidak sebatas hanya Istanbul, lho. Masih banyak kota-kota lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti berikut ini. AyukTraveling

Pamukkale

Image result for pamukkale

Salah satu ikon paling terkenal di Pamukkale adalah kolam air panas bersuhu antara 35-100 derajat Celsius yang berbentuk seperti undakan-undakan. Kolam yang terlihat sangat indah ini tergolong unik karena kolam tersebut terbentuk akibat bencana gempa bumi yang terjadi sekitar 400.000 ribu tahun yang lalu.

Kolam ini disebut juga istana kapas karena saat terkena sinar matahari air panas berwarna biru di dalam kolam akan menguap yang menyebabkan tepian kolam menjadi berwarna putih. Selain kolam air panas, pengunjung juga bisa melihat Hierapolis yang merupakan peninggalan Romawi kuno 920 SM, kuil, amfiteater, makam dan masih banyak lagi yang lainnya.

Konya

Image result for Konya

Salah satu destinasi di Konya yang selalu dipenuhi para pengunjung adalah museum Mevlana yang didalamnya terdapat makam seorang penyair muslim terkenal bernama Jalaluddin Rumi. Selain sebagai penyair, beliau juga merupakan tokoh yang menjadi inspirasi teciptanya tarian sufi atau whirling dervishes. Tak bisa dipungkiri bahwa tarian sufi juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sejauh mata memandang wisatawan akan dibuat kagum dengan bentuk arsitektur bangunan di Konya yang sangat indah. Terlihat sederhana namun sebenarnya sangat elegan karena pintu-pintunya saja memiliki ukiran yang sangat rumit.

Cappadocia

Related image

Cappadocia memiliki pemandangan yang keindahannya bak negeri dongeng. Cappadocia memiliki bentuk tanah dan bebatuan yang membuat para wisatawan seperti sedang berada di permukaan bulan. Bagi yang penasaran ingin melihat seluruh keindahan Cappadocia, sangat disarankan untuk naik Hot Air Balloon.

Selain Hot Air Balloon, wisatawan juga masih bisa menjelajahi Cappadocia dengan menyewa skuter disana. Cappadocia masih memiliki beragam daya tarik lainnya seperti Open Air Museum, gereja di dalam gua dengan lukisan yang indah, underground city yang membuat wisatawan seolah sedang berada di dalam spons yang besar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selcuk

Related image

Wisatawan yang berkunjung ke Selcuk biasanya karena ingin menyaksikan keindahan bangunan peninggalan bangsa Romawi kuno, salah satunya yang terkenal adalah Temple of Artemis yang juga termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Selain itu, di Selcuk juga wisatawan bisa menemukan rumah terakhir dari ibu Nabi Isa yang banyak dikunjungi para peziarah muslim dan katolik.

Itulah kota selain Istanbul yang wajib dikunjungi di Turki. Negara ini memang memiliki kekayaan alam, sejarah dan budaya yang mampu menarik hati siapa saja untuk segera menjelajahinya. Jadi, kapan kamu akan ke Turki, guys?

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *