KPAI: Siswa dari 119 Sekolah Akan Ikut Berunjuk Rasa Hari Ini

BERITA LIVE-

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, mengatakan sampai pagi ini (pukul 08.00 WIB) pihaknya menerima laporan ada siswa dari 119 sekolah yang diduga akan turun ke jalan untuk berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9).

Retno meminta Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk segera mengambil tindakan pencegahan. ” Agar anak-anak kita tidak ikut aksi yang berpotensi rusuh dan bisa membahayakan keselamatannya,” tulis Retno dalam keterangan tertulis.

Selain itu KPAI juga membuat edaran melalui aplikasi WhatsApp untuk seluruh kepala sekolah SMA/SMK untuk segera berkoordinasi dengan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan seluruh wali kelas untuk bisa berkomunikasi dengan orangtua siswa melalui grup-grup yang ada di WhatsApp.

Beberapa sekolah yang masuk kedalam daftar KPAI ialah STM Kapal 615 Legok, Budi Utomo, SMK Wijaya Kusuma, TEXAZ68, dan SMK2 Grafika 2103. Selain itu masih ada 114 sekolah lainnya yang masuk dalam data yang diterima KPAI.

(Sl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *