KPU Jakut Kirim Seluruh Logistik Pilkada DKI ke Sekretariat RW

BERITALIVE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara tengah mengirimkan seluruh logistik Pilkada DKI Jakarta ke setiap sekretariat RW. Logistik nantinya didistribusikan ke tiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (15/2) pagi.

“Saat ini kita sedang loading ke sekretariat-sekretariat RW. Besok subuh logistik akan didistribusikan ke TPS-TPS,” kata Ketua KPU Jakut Abdul Muin di kantornya, Jalan Baru Ancol Selatan No.26, Tanjung Priok, Jakut, Selasa (14/2/2017).

Muin menjamin keamanan logistik pilkada di sekretariat RW. Ada petugas hansip dan kepolisian yang melakukan penjagaan.6e8126b3-7c9b-417b-8ac7-10d214447722_169

Hal ini juga dilakukan untuk menghindari kecurigaan bila logistik tersebut ditempatkan di TPS-TPS. Sebab pengamanan di TPS tidak seketat di sekretariat RW.

“Kalau langsung dikirmkan ke TPS, artinya untuk tidak menimbulkan kecurigaan. Dijamin keamanan, kesiapan penjaga. Supaya tidak ada fitnah dan sebagainya. Jadi ini juga kebiasaan kita, ke kantor RW dulu. Nanti subuh dibawa ke TPS,” tuturnya.

Muin mengatakan logistik pilkada tersebut di antaranya surat suara, kotak suara, tinta dan juga formulir dan berkas kelengkapan lainnya. Pada malam nanti, petugas KPU Kota Jakut dan Bawaslu akan meninjau logistik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *