Kreasi Dessert Manis Berbahan Matcha, Hijau dan Segar!

BERITA LIVE – Dessert merupakan makanan penutup yang identik dengan cita rasanya yang manis. Rata-rata menu dessert merupakan olahan kue ataupun es krim yang biasa disantap setelah hidangan utama. Beragam menu matcha biasanya identik dengan sensasi rasa sedikit pahit dan warna hijaunya. Lalu, menu dessert apa saja yang menyuguhkan rasa matcha yang tak biasa? AyukTraveling

Matcha and white chocolate terrine

MATCHA & White Chocolate Terrine Recipe on Food52

Pernah kah kamu melihat tampilan puding cokelat berwarna hijau? Jika belum, maka menu ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dan menarik. Menu puding ini terbuka dari cokelat putih dengan campuran matcha. Teksturnya sangat lembut dan seakan meleleh di mulut.

Matcha-glazed donuts

Raw Chocolate Doughnuts With White Chocolate Matcha Glaze [Vegan, Gluten-Free] - One Green Planet

Donat mungkin menjadi jenis kue yang sudah sangat tak asing lagi. Biasanya memang donat banyak menggunakan pilihan topping yang beraneka ragam, salah satunya matcha. Tak cukup hanya itu, ada pula tambahan kacang almon, kismis, dan aneka tambahan bahan lainnya.

Green tea mochi

Mochi Matcha Green Tea Ice Cream Recipe by Divya Jain - Cookpad

Mochi merupakan kue khas Jepang yang terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan sangat lembut. Biasanya mochi memiliki isian di dalamnya. Salah satu varian dalam membuat mochi adalah matcha. Penambahan matcha dalam mochi membuat menu ini berwarna hijau dengan sensasi rasa yang khas.

Matcha green tea cake

This Rose Matcha Green Tea Cake Is Almost Too Pretty To Eat (We Said "Almost")

Pilihan menu yang satu ini tampak berbeda dengan kue-kue pada umumnya. Ini merupakan kue manis berwarna hijau yang terbuat dari campuran matcha. Tak heran bila kemudian banyak yang menggemari menu ini karena sensasi rasa manis dan tekstur lembutnya.

Vegan chocolate matcha bars

Matcha Power Bars Recipe (Vegan, Gluten-Free, Grain-Free) - Go Dairy Free

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan choco bars, bukan? Menu yang sekilas mirip dengan biskuit ini cukup populer dikonsumsi sebagai camilan. Namun, olahan choco bars yang satu ini berbeda karena menggunakan matcha sebagai bahannya.

Ternyata banyak juga ya olahan dessert yang dengan menggunakan matcha untuk sebagai bahan utamanya. Selain cantik secara tampilan, ternyata juga sangat lezat secara rasa. manakah yang menurutmu paling menggugah selera?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *