Kreasi Olahan Berbahan Jamur Kuping, Unik dan Tentunya Tidak Biasa!

BERITA LIVE – Berbicara mengenai ragam jamur yang dapat dikonsumsi memang tak ada habisnya. Sebab ada banyak sekali macam-macamnya yang dapat dieksplor. Namun, salah satu yang cukup populer khususnya di Indonesia adalah jamur kuping. Warna jamur ini hitam kecoklatan dan sering diolah menjadi aneka menu lezat. Teksturnya kenyal dan lembut. Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan jamur kuping, berikut ini beberapa daftarnya.

Chicken and wood ear mushroom soup

Pork dumplings, Asian broth, wood-ear mushrooms recipe : SBS Food

Menu sup memang paling cocok disajikan ketika udara sedang dingin, sebagai contoh di musim salju ataupun penghujan. Sup bening dengan kuah yang sangat kaya akan cita rasa ini semakin terasa spesial dengan bahan-bahan di dalamnya. Ada potongan ayam yang berpadu dengan jamur kuping yang kenyal. Kamu dapat menikmati perpaduan yang sempurna dari olahan ini.

Stir-fried chicken with mushroom and oyster sauce

Stir-Fried Chicken With Mushrooms and Oyster Sauce Recipe | Serious Eats

Menu olahan yang satu ini sangat praktis untuk kamu masak sebagai masakan rumahan. Jamur kuping yang telah dibersihkan akan ditumis bersama dengan potongan ayam. Tak ketinggalan, ada pula tambahan saus tiram ke dalam menu ini sehingga cita rasanya juga lebih gurih dan sedap. AyukTraveling

Scallion and wood ear mushroom omelette

11.101 Scallion & Woodear Omelet – GIVE ME THIS DAY…

Ingin menu sarapan yang praktis dan lezat? Kamu dapat mencoba olahan omelette yang satu ini. Menu ini sangat praktis karena hanya berisikan irisan daun bawang dan jamur kuping saja. Teksturnya yang padat dengan sensasi rasa yang gurih sangat cocok untuk menu sarapan. Kamu dapat menambahkan saus sesuai selera.

Wood ear mushroom and chicken

Cook with Kelly: Wood Ear Mushroom and Chicken (or Pork) Fried  Noodles/木耳肉絲炒面

Kamu tak melulu memadukan jamur kuping dengan sepiring nasi hangat. Sesekali kamu dapat memadukan potongan jamur kuping bersama dengan mi kuning yang kaya akan rempah. Potongan jamur memang dirasa sangat pas berpadu dengan kelezatan sensasi rasa dari mi yang disajikan.

Chilled cucumber and wood ear mushroom salad

Chilled Cucumber and Wood Ear Mushroom Salad Recipe | Allrecipes

Menu salad yang satu ini mungkin tampak berbeda dari pada salad pada umumnya. Salad ini menggunakan dua komponen utama saja, yaitu jamur kuping dan potongan timun. Terdapat beberapa tambahan rempah atau bahan untuk mendukung cita rasanya. Ada pula taburan wijen yang membuat menu ini tampak cantik.

Nah, tentunya saja aneka olahan berbahan jamur kuping di atas akan dapat menjadi rekomendasi untukmu yang tertarik dalam mengolahnya sendiri di rumah. Manakah yang menurutmu paling lezat?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *