Kreasi Olahan Berbahan Kimchi, Pedas dan Segarnya Bikin Greget!

BERITA LIVE – Seperti yang diketahui bahwa kimchi merupakan salah satu jenis olahan Korea populer yang banyak disajikan. Hampir semua orang telah mengenal olahan ini. Kimchi merupakan sawi putih dan lobak hasil fermentasi dengan tambahan bumbu khusus hingga memiliki cita rasa masam dan pedas. Meski begitu, kimchi tetap dapat dinikmati secara lezat dengan cara yang berbeda. Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan kimchi, berikut beberapa daftarnya.

Nasi goreng kimchi

Nasi Goreng Kimchi - Oryza Grace

Di negara asalnya, menu ini juga populer dinikmati sebagai salah satu jenis makanan di Korea. Olahan nasi goreng biasa justru dapat menjadi spesial dengan tambahan kimchi di dalamnya. Kamu dapat pula menambahkan potongan daging atau telur ceplok di atasnya. AyukTraveling

Kimchi ramen

Kimchi Ramen Stew (Kimchi-Jjigae) – LindseyeatsLA

Kamu adalah salah satu penggemar olahan mi lezat seperti ramen? Jika iya, maka kamu tak boleh melewatkan menu ramen lezat dengan bumbu kimchi yang pedas. Tak hanya itu, kamu dapat memasukkannya dengan jamur shiitake atau telur rebus setengah matang.

Kimchi jjigae

Kimchi JJigae (Kimchi Stew) - Korean Bapsang

Menu ini merupakan sup lezat dan pedas yang cita rasa kimchi yang kuat. Menu ini menggunakan aneka isian, sebut saja seperti tahu atau daging-dagingan. Cita rasanya yang pedas dengan kuah merah memang membuat olahan ini semakin menarik.

Kimchi udon

Kimchi Udon Stir-Fry with Fried Eggs | Get Cracking

Menu berbahan mi udon pasti sudah bukan hal yang aneh lagi untukmu, bukan? Olahan mi ini semakin terasa spesial dengan sentuhan kimchi sebagai bumbu utamanya. Tak cukup sampai di situ, menu ini paling cocok dikombinasikan bersama dengan telur rebus setengah matang.

Kimchi chicken and cabbage stir

Kimchi glazed chicken wings - Recipes - delicious.com.au

 

Tak seperti kimchi umumnya yang menggunakan bahan sawi putih dan lobak, untuk jenis kimchi ini justru menggunakan kol sebagai bahan utamanya. Tak sampai di situ saja, ada pula tambahan ayam yang semakin menambah tekstur dan cita rasa pada makanan ini. Paling cocok dinikmati dengan semangkuk nasi hangat.

Maka itulah beberapa kreasi olahan berbahan kimchi yang bisa kamu coba. Manakah yang paling membuat kalian penasaran dengan rasanya?

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *