Kroos Berpendapat Mengenai Transfer Ronaldo, Dia Senang, Madrid Juga Mendapatkan Banyak Uang

BERITA LIVE– Berlin – Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengakui kehilangan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, menurut Kroos, kepindahan Ronaldo menguntungkan si pemain dan juga klub.

Megabintang sepakbola Portugal itu mengakhiri sembilan tahun eranya di Madrid pada musim panas 2018. Ronaldo hijrah ke Juventus setelah ditebus seharga 100 juta euro.

Pemain terbaik dunia lima kali itu pergi dari Santiago Bernabeu dengan torehan 450 gol dan 131 assist dalam 438 penampilan. Ronaldo menjadi pemain berpengaruh Los Blancos dalam memenangi delapan trofi mayor berupa empat gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Madrid pun langsung merasakan dampaknya usai ditinggal Ronaldo terlebih karena tidak merekrut pengganti yang sepadan. Alhasil di musim 2018/19, Madrid mesti menyudahi musim lalu dengan tangan hampa.

Madrid gagal menyaingi Barcelona di La Liga sehingga finis ketiga dengan selisih yang mencapai 19 poin, lalu kandas di semifinal Copa del Rey, dan terdepak di babak 16 besar Liga Champions, kompetisi yang tiga tahun selalu sukses dimenangi dalam tiga musim sebelumnya. Namun, Kroos melihat sisi positif kepergian Ronaldo.

“Akan aneh kalau Anda tidak kehilangan seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang sudah menentukan banyak sekali pertandingan dengan gol-golnya,” Kroos mengatakan kepada Bild, yang dikutip OneFootball.

“Transfer dia, bagaimanapun, membuat semuanya senang. Dia ingin sebuah pengalaman baru dan Real Madrid mendapat banyak uang.”
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *