La Liga Ditinggal Ronaldo, Bagaimana Nasib La Liga?


Berita Live– Madrid
– La Liga baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Bagaimana nasib Liga Spanyol itu ke depannya?

Madrid resmi melepas Ronaldo ke Juventus. Pemain Portugal itu dilego 100 juta euro setelah sembilan musim berseragam Los Blancos.

Kepindahan Ronaldo membuat popularitas La Liga menjadi pertanyaan. Maklum, permainan Ronaldo dan persaingannya dengan Lionel Messi di Barcelona menjadikan Liga Spanyol salah satu kompetisi terpanas dan menarik di dunia.

Presiden La Liga Javier Tebas menjawab santai soal dampak kepergian Ronaldo. Ia menjamin La Liga tetap akan menjadi kompetisi yang populer meski ditinggal sang bintang.

“Kami sudah bekerja sehingga perpindahan seperti ini tidak begitu berarti. Jika sebelumnya saya khawatir di kisaran angka 9 dari 10, sekarang cuma 4 dari 10. Tidak seperti itu lagi dan kami sudah bekerja keras sehingga tidak bergantung lagi dengan bursa transfer,” kata Tebas seperti dilansir Marca.

“Di La Liga, kami lebih besar dari para pemain. Sama seperti Real Madrid yang lebih besar dari nama seorang Cristiano Ronaldo,” jelasnya.

Tebas juga menjamin hak siar televisi tidak terpengaruh alias anjlok. Ia bahkan menilai kondisinya sama saja sekalipun Messi ikutan hengkang.

“Itu akan menjadi hal yang biasa saja di pasar internasional. Liga Premier selalu menjadi penjualan terbaik dan tidak punya pemain atau klub terbaik. Pasar hak siar TV tidak bekerja seperti itu,” lanjut Tebas.

“Tidak ada negara yang mengatakan kepada saya akan menurunkan tawarannya karena tidak ada Cristiano atau [Lionel] Messi. Mereka membeli kompetisi.”

“Cristiano akan pergi dan yang lain akan datang, tetapi semua [pemegang hak] sudah memperbarui (kontrak) tanpa mempermasalahkan keberadaan satu pemain atau pemain lainnya,” tambah Tebas.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *