Lebih dekat dengan Photo Sphere

BERITALIVE – BAGI Anda yang belum tahu apa itu Photo Sphere dan ingin mencoba. Tidak ada salahnya Anda membaca dulu sebelum mencobanya.

Photo Spheres adalah fitur pencitraan 360 derajat terbaru di Google Maps. Fitur ini menyerupai Street View, tapi dibuat sendiri oleh para pengguna, dengan menggunakan Photo Sphere pada aplikasi kamera untuk perangkat Nexus berbasis Android 4.2 Jelly Bean.

Caranya, dengan mengikuti dan menghubungkan titik-titik biru di layar, untuk mengambil foto-foto yang diinginkan, sehingga membentuk tampilan penuh 360 derajat. Photo Sphere yang Anda buat dapat diupload ke Google Maps agar keindahan tempat favorit Anda tersebut bisa dinikmati oleh seluruh dunia.

Tips membuat Photo Sphere yang baik

1. Dari layar utama kamera, sentuh simbol current mode kemudian simbol Photo Sphere.

2. Posisikan telepon genggam secara vertikal. Cara ini akan mengurangi atau menghilangkan kemungkinan ada bagian yang terpotong di atas dan bawah.

3. Pegang telepon genggam sejajar dengan wajah dan dekat dengan tubuh Anda, jaga posisi agar tetap bisa nyaman saat melihat layar dan memiringkan telepon untuk mengambil gambar keliling.

4. Secara perlahan, berputarlah sambil menjaga posisi telepon genggam sedekat mungkin dengan tubuh, namun tetap masih dapat melihat layar.

5. Potret gambar yang sejajar garis horison terlebih dahulu. Kemudian, miringkan sedikit telepon genggam ke atas atau ke bawah sambil mempertahankan telepon di lokasi yang kurang lebih sama.

Ulangi proses di atas untuk menangkap beberapa baris foto. Kebanyakan perangkat memerlukan lima baris foto untuk mendapatkan gambar menyeluruh.

Dimana bisa melihat Photo Sphere pengguna lain?

– Pada Google Maps untuk desktop, simbol lingkaran biru menunjukkan tempat dimana Photo Sphere kontribusi para pengguna tersedia.

Foto-foto itu juga bisa ditemukan di situs View(https://www.google.com/maps/views) yang menampilkan beberapa gambar paling mengagumkan dari para fotografer di seluruh dunia. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *