Legenda Arsenal Mengkritik Taktik Emery

BERITA LIVE – Legenda Arsenal, Martin Keown, mengkritik taktik yang diterapkan Manajer Unai Emery. Keown menilai taktik pria asal Spanyol tersebut yang terlalu beresiko.

Ditunjuk menjadi pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan warna baru pada permainan The Gunners. Ia yag menerapkan taktik yang memulai permainan dari belakang, di mana ia yang juga menerapkan pressing yang ketat.

Taktik Emery ini bisa membuat Arsenal kalah di dua laga perdana mereka di ajang EPL musim ini. Tetapi semenjak itu taktik ini mulai menampakkan hasilnya, di mana Arsenal yang sudah meraih empat kemenangan beruntun sejauh ini di ajang EPL, di mana terakhir kali mereka sukses menumbangkan Everton dengan skor 2-0 tadi malam.

Meski mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan, Keown merasa taktik Emery itu yang masih terlalu beresiko. “Saya benar-benar mengkhawatirkan betapa banyaknya duel satu lawan satu antara pemain Everton dan Petr Cech tadi,” buka Keown kepada Daily Star.

Keown menilai Arsenal kemarin beruntung menang melawan Everton karena menurutnya Petr Cech melakukan pekerjaan yang luar biasa.

“Petr Cech yang mendapatkan banyak tekanan belakangan ini bermain dengan sangat bagus tadi.”

“Arsenal memasang garis pertahanan yang tinggi, tetapi eksekusinya tidak tepat. Di jaman saya, Arsenal dikenal mempunyai garis pertahanan yang tinggi, tetapi kami selalu siap untuk mundur ketika di serang.”

Keown percaya maksud dari taktik Emery ini baik, tetapi ada beberapa aspek dalam taktik tersebut yang harus diperbaiki jika ingin Arsenal berada di empat besar.

“Saya ingin mereka memasang garis pertahanan yang tinggi, tetapi mereka yang juga harus siap untuk mundur bertahan, karena saat ini Arsenal sangat buruk akan hal itu dan Everton berhasil memanfaatkannya namun sayang mereka tidak bisa memanfaatkan peluang mereka dengan baik.”

“Arsenal benar-benar harus menyadari hal itu dan itu yang sangat penting untuk para pemain bertahannya bagaimana cara mereka bertahan dalam situasi seperti itu. Mereka harus dapat membuat lapangan terlihat sekecil mungkin untuk lawan dan menurut saya saat ini barisan pertahanan Arsenal belum bekerja sama dengan baik.” tandasnya.

Arsenal akan bermain di ajang Carabao Cup tengah pekan ini, di mana mereka akan menghadapi tim Championship, Brentford.

(st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *