Liburan tetap hemat, ada 5 hal yang harus kamu lakukan,supaya Uang tidak cepat habis.

 

 

 

 

 

BERITA LIVE –  Dengan segala aktivitas setiap harinya, kamu pasti ingin memiliki waktu untuk berlibur. Terkendala dengan dana? Tenang, kamu tetap bisa menikmati waktu Liburan dengan dana yang minim. Tapi ada baiknya, kamu menyiapkan rencana berlibur dari jauh-jauh hari.

1. Berlibur dengan teman

Selain menambah keseruan dan ramai, berlibur bersama teman juga ternyata bisa menghemat dana yang kamu punya. Dengan berlibur bersama, kamu bisa patungan untuk kebutuhan Liburan misalnya patungan transportasi, makanan, dan tempat penginapan. Asik bukan?

2. Berlibur satu hari

Jika tidak punya waktu panjang untuk berlibur, kamu bisa memanfaatkan waktu berlibur satu hari. Kamu bisa mengunjungi destinasi di daerah tempat kamu tinggal atau mengujungi tempat yang disedikan pemerintah, seperti taman kota, bahkan tanpa biaya masuk.

3. Menggunakan kebdaran Umum

Kendaran memang sangatlah penting jika ingin berlibur. Jika kamu malas membawa kendaraan pribadi, kamu bisa kok menggunakan angkutan umum, seperti bus, busway, bajaj, atau kereta karena biayanya yang murah dibandingkan kamu menggunakan taksi atau pesawat.

4. Hidari menginap di hotel

Kalau kamu berlibur selama beberapa hari dan diharuskan untuk menginap, kamu perlu mencari alternatif lain selain hotel. Biaya hotel memang cukup mahal bagi kamu yang berlibur dengan tema tetap hemat. Jangan khawatir, kamu bisa memilih motel atau villa sebagai tempat penginapan. Harga terjangkau namun kualitas tetep oke.

5. Mencoba Kuliner Setempat

Hal yang wajib dilakukan saat liburan ke suatu daerah adalah mecicipi makanan khas setempat. Apalagi, kalau yang di kunjungi merupakan daerah yang terkenal dengan kulinernya, pasti kamu ingin mencoba semua makanan yang dijual.

Kamu bisa mendapatkannya di pinggir jalan dengan harga yang murah meriah. Dibandingan kamu makan di restoran yang harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk sekali makan.

Lima tips di atas wajib banget ditiru bagi kamu si penganut liburan namun tetap hemat. Hati senang namun dompet masih tetap terkendali dengan baik.

AS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *