Liverpool Bakal Jajal Stadion Piala Dunia 2022 Di Qatar

BERITA LIVE –¬†Liverpool berkesempatan menjajal salah satu stadion Piala Dunia 2022 saat tampil di Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Qatar pada Desember 2019.

Rencananya The Reds bakal tampil di Stadion Education City di laga semifinal pada 18 Desember. Laga final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di venue yang sama pada 21 Desember.

Qatar menggunakan turnamen Piala Dunia Klub 2019 dan 2020 sebagai tempat uji coba jelang putaran final Piala Dunia 2022.

Belum ditentukan siapa yang akan menjadi lawan Liverpool di semifinal. Namun, Mohamed Salah dkk bisa menghadapi tim lokal Al Sadd, Hienghene Sport (Kaledonia Baru), atau Monterrey (Meksiko).

Klub-klub juara dari enam benua berbeda akan menjadi peserta pada turnamen yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ini.

Liverpool berpeluang meraih gelar Piala Dunia Antarklub untuk pertama kali dalam sejarah sekaligus melengkapi koleksi gelar Piala Super Eropa 2019 yang lebih dulu direngkuh pada Juni lalu.

Terakhir, Liverpool berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2015 lalu. Kala itu, The Reds harus kalah tipis dengan klub asal Amerika, Sao Paulo, dengan skor 0-1.

Pada 2018 lalu, Benua Eropa diwakili Real Madrid yang kemudian berhasil meraih juara dengan mengalahkan klub asal Arab Saudi Al Ain FC dengan skor 4-1.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *