Liverpool butuh gelendang yang bisa bertahan macam Kante

BERITA LIVE –  Dean Saunders menyambut mantan klubnya yakni Liverpool butuh
gelendang bertahan macam N’ Golo Kante dan tak Yakin Jordan Henderson atau Emre
Can bisa memainkan peran tersebut.

Liverpool saat ini sangat payah dalam bertahan, sama seperti sebelum-sebelumnya. Padahal mereka punya lini serang yang sangat menakutkan.

Payahnya pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah terlihat dalam empat pertandingan. Yaitu melawan Watford, Manchester City, Burnley dan Sevilla.

Menurut Saunders, problem yang dialami oleh Liverpool itu akan bisa diatasi oleh hadirnya seorang gelandang bertipe bertahan, macam Kante. Sebab ia menyebutHenderson maupun Can bukan tipe gelandang yang bisa memainkan peran tersebut dengan baik. Ia pun mencoba untuk mencontohkan betapa besar efek kehadiran gelandang enerjik itu di Leicester, sebelum dan sesudahnya.

“Secara individu, mereka harus cukup bagus bermain untuk klub besar. Begitu Anda membawa (N”Golo) Kante keluar dari tim Leicester, mereka mulai kemasukan banyak gol. (Danny) Drinkwater tidak terlihat bagus, Wes Morgan dan (Robert) Huth tidak terlihat bagus,” tuturnya pada talkSPORT.

“Orang yang duduk di depan empat pemain di barisan pertahanan harus memiliki pikiran defensif. Ia harus berpikir: “bagaimana jika – sepanjang waktu. Bagaimana jika kita kehilangan bola? Bagaimana jika bola disapu lawan? Bagaimana jika bek kanan kita merangsek ke depan?” Kante melakukan itu. Ia tidak hanya berpikir bahwa dengan cara itu ia cepat bergerak – jadi ia brilian dalam hal itu. Apakah Liverpool melindungi empat pemain di lini belakang itu?”

“Apakah Jordan Henderson punya pikiran seperti Kante? Saya pikir Jordan Hendersonadalah seorang atlet yang berkeliling di penjuru lapangan. Apakah (Emre) memiliki pikiran seperti Kante, (Claude) Makelele dan (Patrick) Vieira?” {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *