Loew: Pasti Dari Setiap Tim Ingin Sekali Untuk Mengalahkan Timnas Jerman Di Ajang Piala Dunia 2018


Berita Live-  Medan
– Pelatih Jerman Joachim Loew meyakini para rival di Piala Dunia 2018 akan menghadapi timnya dengan motivasi ekstra. Dia menyebut Jerman akan jadi incaran.

Jerman datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Die Mannschaft juga merupakan juara Piala Konfederasi 2017.

Status juara bertahan disebut Loew akan membuat timnya jadi incaran para rival di Piala Dunia 2018. Menurutnya, tim-tim lawan akan jadi lebih termotivasi saat menghadapi Jerman.

“Jika Anda adalah juara dunia, juara Piala Konfederasi, dan peringkat tiga di dunia selama tiga atau empat tahun, maka Anda akan diburu secara khusus,” ujar Loew kepada SID seperti dikutip FourFourTwo.

“Setiap tim ingin menggulingkan sang juara bertahan,” imbuhnya.

Loew berharap bisa mencatat sejarah dengan menjadi pelatih kedua setelah Vittorio Pozzo yang menjuarai Piala Dunia dua kali. Tapi dia menyadari rival-rival utama Jerman juga semakin kuat.

“Prancis sudah lebih baik, Spanyol berkembang, Brasil dan Argentina juga demikian,” ucap Loew.

“Menjadi juara dunia sekali lagi sangat berarti untuk saya. Itu akan jadi sesuatu yang bersejarah. Tapi saya juga merasakan kerendahan hati di atas keseriusan dari tugas ini,” lanjutnya.

“Untuk jadi juara, segalanya harus tepat dan di titik tertentu, faktor-faktor lain juga akan berpengaruh, karena semua tim hampir sama dalam kualitas. Hal-hal kecil bisa memberi efek besar,” katanya.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *