Lokomotif Moskow Yang Telah Pernah Menolak Neymar

BERITALIVE – Presiden klub Rusia, Lokomotiv Moskow, Nikolai Naumov, yang telah mengungkapkan pihaknya yang pernah mempunyai peluang buat dapat merekrut Neymar pada 2008. Namun, keinginan itu yang urung dilakukan karena menganggap sang pemain terlalu kurus dan mempunyai harga yang tidak masuk akal.

Peristiwa itu yang dapat terjadi ketika Neymar masih menimba ilmu bersama Santos. Neymar yang pada saat itu mengikuti ajang Mediterranean Cup dan pencari bakat Lokomotiv Moskow menyaksikan langsung kemampuan sang pemain di Brasil.

“Kami yang telah dihadapkan pada posisi membeli atau tidak membeli Neymar. Kami sebenarnya ingin membeli dia dan pencari bakat tim sudah menontonnya langsung di Brasil,” kata Nikolai kepada Sport Express, Jumat (9/2/2018).

“Akan tetapi, kami yang dihadapkan pada keraguan besar. Pertama, dia masih yang terlalu muda. Kedua, tidak jelas bagaimana dia yang dapat beradaptasi di Rusia karena dia yang masih sangat rapuh dan mempunyai postur tubuh yang kecil. Itulah alasan kami untuk tidak jadi merekrutnya,” ucap Nikolai.

Selain itu, Santos yang juga membanderol Neymar dengan biaya tinggi untuk ukuran bocah 16 tahun yaitu 10 juta euro (Rp 167 miliar). Lokowmotiv Moskow pun yang tidak mau melakukan perjudian dengan mengeluarkan dana besar sehingga mereka yang mengurungkan niat itu.

“Mereka yang meminta banyak uang untuk Neymar, jadi kami yang tidak mau mengambil risiko. Merekrut seorang pemain muda asal Brasil, meskipun dia yang layak dibanderol dengan harga mahal, namun itu berisiko. Saya tidak ingat persis harganya, namun di wilayah 10 juta euro,” kenang Nikolai.

Neymar yang pada akhirnya melanjutkan karier di Santos dan menembus skuat reguler pada 2009. Pada 2013, Neymar bergabung dengan Barcelona dan mulai meraih kesuksesan.

Bersama Los Cules, pemain berusia 26 tahun tersebut yang sukses meraih delapan gelar oada berbagai ajang. Pada musim panas 2017, Neymar yang setelah itu menerima pinangan Paris Saint-Germain sekaligus menasbihkan dirinya sebagai pemain yang begitu mahal di dunia dengan biaya transfer 222 juta euro (Rp 3,7 triliun). (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *