Luar Biasa Ternyata Ini Dia Manfaat Dari Jambu Air

5 Manfaat Luar Biasa Jambu Air

BERITALIVE – Jambu air adalah tanaman yang memiliki buah berbentuk lonceng. Ini sebenarnya berasal dari Asia Tenggara, tapi tersebar di seluruh dunia sebagai tanaman hias.

Jambu air kaya akan vitamin C, serat, vitamin A, kalsium, thiamin, niacin, zat besi, belerang, dan kalium. Meskipun penelitian tentang buah ini masih terbatas, beberapa manfaat kesehatan yang sangat penting telah dikaitkan dengannya.

Berikut lima manfaat jambu air untuk kesehatan:

1. Mengontrol diabetes
Jambosine adalah sejenis alkaloid yang ditemukan dalam jambu air. Ini memiliki kemampuan dalam memblokir atau mengatur konversi pati menjadi gula. Ini adalah hal baik bagi penderita diabetes dan mereka yang berisiko terkena diabetes.

2. Memperbaiki sistem pencernaan
Kandungan serat jambu air yang tinggi membuat mereka sangat efektif dalam mengatur perjalanan makanan melalui saluran pencernaan Anda, menghilangkan konstipasi, dan kondisi kesehatan yang lebih serius. Juga, dalam pengobatan tradisional, biji jambu air telah digunakan untuk mencegah diare dan disentri.

3. Mencegah kanker
Senyawa organik dalam buah ini, dikombinasikan dengan vitamin C dan vitamin A, menjadikannya sebagai pengobatan pencegahan terhadap penyakit kanker. Penelitian awal mengklaim bahwa kanker prostat dan payudara berkurang dengan rutin mengonsumsi jambua air.

4. Mengurangi toksisitas
Selama ratusan tahun, buah jambu air telah digunakan sebagai zat diuretik, yang membantu membersihkan toksisitas hati dan ginjal, serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

5. Menjaga kesehatan jantung
Kombinasi serat dan nutrisi dalam jambu air telah menunjukkan efek yang signifikan pada tingkat kolesterol jahat. Dengan demikian, buah ini bisa mencegah komplikasi kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

RW.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *