Makam korban pengeroyokan di toko Vape bakal dibongkar polisi


BERITALIVE
– 
Pihak kepolisian berencana membongkar makam korban penganiayaan pencurian satu paket vape Abi Qowi Suparto. Tujuan pembongkaran tersebut untuk mengetahui sebab kematiannya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, kepolisian akan berkoordinasi dengan rumah sakit serta tim dokter forensik. Kemudian melakukan persetujuan dengan orang tua baru autopsi dilakukan.

“Rencananya akan dilakukan pada Rabu 13 September mendatang. Itu biasa dalam penyidikan menemukan penyebab kematiannya,” kata Nico di Mapolda Metro Jaya,Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Sebelumnya, penyidik Unit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus empat orang penganiaya yang berujung pada tewasnya Abi Qowin Suparto (20) di Rumah Tua Vape, Jalan Penjernihan I/29, kel. Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Empat pelaku yang diamankan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan yakni RS (34), FK (39) (pemilik toko vape), AA (50) dan APW (20).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menuturkan, peristiwa bermula saat FK, pemilik rumah tua Vape di Tebet, mendapat laporan dari anak buahnya bahwa ada satu paket Vape seharga 1,6 juta hilang. Dia memerintahkan anak buahnya melihat CCTV untuk mencari pelaku pencurian.

Melalui CCTV, mereka berhasil mengenali wajah korban yaitu Abi Qowi Supandi. “Diduga ada seseorang bernama Qowi yang mengambil barang tersebut, “ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Minggu (10/9). (hn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *