Makan dan Minuman yang Tidak Boleh di Komsumsi Setelah Berolahraga

BERITA LIVE-    Tentu sangat mengasyikkan. Selain bisa membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga bisa memberikan banyak energi positif bagi hidup Anda. Dengan berolahraga rutin setiap harinya, tidak hanya meningkatkan kesehatan, namun mampu mengurangi beban pikiran yang dimiliki.

Akan tetapi, jika telah melakukan beberapa olahraga berat seperti treadmill, angkat beban dan berbagai macam olahraga berat lainnya, seringkali Anda merasa lapar. Hal ini sangatlah wajar terjadi, pasalnya tubuh memerlukan tambahan asupan kalori setelah banyak terbakar saat berolahraga.

Nah, pada momen inilah Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Hal ini sangat diperlukan supaya usaha dan kerja keras Anda menjadi tidak sia-sia. Pasalnya beberapa makanan yang terlihat sederhana justru bisa merusak latihan berat yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Lalu makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh Anda konsumsi setelah melakukan latihan berat akan membahasnya satu per satu.

1.Makanan pedas

Makanan pedas cenderung sulit untuk dicerna. Oleh sebab itu menghindarinya adalah salah satu pilihan yang tepat. Tubuh Anda baru saja menyelesaikan upaya besar dan merupakan kondisi perbaikan. Anda membutuhkan hal-hal yang mudah dicerna, sedikit protein, gula untuk mengisi kembali tingkat energi Anda merupakan pilihan yang tepat,” kata Michelle Neverusky, Manajer Kebugaran Carillon Miami Beach.

2.Soda

Mungkin Anda membutuhkan kafein atau hanya memerlukan minuman yang menyegarkan untuk mengembalilan energi yang hilang usai berolahraga? Ya, rasa ini pasti kerap menimpa setiap orang usai menjalankan olahraga. Yang perlu ditekankan dalam kasis ini adalah jangan pernah mengonsumsi soda setelah berolahraga.

3.Steak

Sama seperti makanan pedas, Neverusky menyarankan untuk tidak mengonsumsi apa pun yang sulit dicerna seperti steak yang tebal dan berair. Jika ingin menaikkan berat badan, Anda bisa menambahkan rasio karbohidrat tinggi seperti tuna dan nasi. Tetapi jika Anda condong menurunkan berat badan, menghindari karbohidrat dan minum shake protein untuk mempertahankan otot adalah solusinya.

4.Makanan berminyak/gorengan

Hindarilah makanan berminyak, biji-bijian, dan apa pun yang digoreng. “Lemak bertindak untuk memperlambat proses pencernaan di usus dan oleh karena itu, menunda pengiriman nutrisi yang sangat dibutuhkan ke dalam otot,” jelas Paul Roller, pelatih di CrossFit Outbreak.

5.Cokelat

Hindarilah mengonsumsi cokelat batangan setelah berolahraga. Ingatlah bahwa pelatihan akan mempercepat metabolisme Anda. Gunakan hal ini untuk keuntungan Anda dengan menjaga pola makan dan tetap bersih dengan makanan utuh. Tetapi jika Anda tidak dapat membuang keinginan tersebut, mencairkan dua sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh bubuk kakao mentah, sejumput kayu manis, dan segelas Stevia untuk membuat saus coklat bebas gula dapat Anda tuangkan di atas semangkuk buah segar.

 

(dv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *