Makanan Berpemanis Buatan Bisa Membuat Kamu Makan Yang lebih Banyak

BERITA LIVE –  Pada penelitian tersebut, terdapat lalat yang diberi jenis makanan dengan pengawet buatan selama lebih dari lima hari. Diketahui bahwa lalat tersebut mengonsumsi 30 persen lebih banyak kalori dibanding ketika mengonsumsi makanan yang mengandung pemanis alami.

“Ketika kami memperlajari mengapa hewan makan lebih banyak walau memperoleh cukup kalori, kami mengetahui bahwa konsumsi kronis dari pemanis buatan ini meningkatkan intensitas manis dari nutrisi gula alami yang selanjutnya meningkatkan motivasi mereka untuk makan lebih banyak,” jelas Neely.

Makanan Berpemanis Buatan Bisa Tingkatkan Selera Makan

Hal ini merupakan penelitian pertama yang mengindentifikasi hubungan kompleks otak yang merespons makanan berpemanis buatan dengan kebutuhan energi pada binatang.

“Menggunakan respons terhadap makanan berpemanis buatan ini, kami bisa memetakan secara fungsional jaringan otak yang menyeimbangkan selera makan dengan kandungan energi. Hubungan yang kami temukan ini merupakan bagian yang merespons makanan bernutrisi memiliki rasa lebih lezat ketika kamu kelaparan,” jelas Neely.

Pemanis Buatan Bisa Timbulkan Sejumlah Dampak

Peneliti juga menemukan sejumlah dampak konsumsi makanan berpemanis buatan seperti hiperaktif, insomnia, dan menurunnya kualitas tidur. Sejumlah perilaku dan efek ini juga muncul pada mereka yang tengah lapar atau berpuasa.

 

Penggunaan pemanis buatan ini juga coba diterapkan pada tikus. Diketahui bahwa tikus yang mengonsumsi makanan berpemanis buatan selama tujuh hari menunjukkan peningkatan konsumsi makanan yang signifikan. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *