Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Disimpan di Freezer

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Disimpan di Freezer

Berita Live – Lemari pendingin merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk menyimpan bahan makanan supaya lebih tahan lama. Sayur, buah-buahan dan daging dapat dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Namun perlu diperhatikan, tidak semua makanan dapat sisimpan ke dalam lemari pendingin terutama pada freezer. Freezer yang memiliki suhu lebih rendah dibandingkan dengan suhu ruangan lainnya di dalam lemari pending, membuat makanan dan minuman yang dimasukkan kedalam freezer akan membeku.

Sebelum bahan makanan menjadi rusak ada baiknya untuk memerhatikan makanan yang akan dimasukkan ke dalam freezer. Berikut ini beberapa makanan yang tidak dapat dimasukkan ke dalam freezer.

Kentang

Menyimpan kentang ke dalam freezer baik keadaan matang atau mentah sangat tidak disarankan. Sebab jika menyimpan kentang di dalam freezer akan merubah tekstur dari kentang menjadi lembek dan layu. Baiknya kentang di simpan di suhu ruangan saja, jauhkan dari tempat yang lembab yang dapat menyebabkan kentang mudah busuk.

Telur

Menyimpan telur di freezer akan hanya mengembakan bakteri di dalam freezer. Telur mentah yang diletakkan di dalam freezer akan mengalami pengembangan yang dapat memicu telur mudah pecah.

Gorengan

Jika membuat makanan berupa gorengan dan ternyata masih tersisa, ada baiknya jangan menyimpannya di dalam freezer. Gorengan yang disimpan di dalam freezer akan memiliki tekstur lembek dan berair. Meskipun digoreng kembali, akan menghilangkan rasa dari gorengan tersebut.

Yoghurt

Yoghurt yang pada umumnya memiliki tekstur creamy, tidak disarankan untuk dimasukkan kedalam freezer. Memasukkan yoghurt ke dalam freezer hanya akan membuat tekstur berubah menjadi kasar. Mungkin juga dapat mengubah rasa dari yoghurt.

Susu

Susu murni yang seharusnya di konsumsi secara langsung tidak dapat dimasukkan ke dalam freezer karena jika dipanaskan kembali dapat memisahkan antara partikel air dengan gumpalan susu yang membuat susu berubah rasa.

Nah itu tadi beberapa makanan yang tidak dapat disimpan di freezer. Tetap perhatikan menyimpan bahan makanan yang benar, jika tidak maka dapat merusak nutrisi dan fisik dari bahan makanan tersebut.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *