Makanan Penawar Kebiasaan Mendengkur

BERITA LIVE-

Salah satu masalah tidur yang diderita banyak orang adalah mendengkur. Hal ini bisa dialami oleh siapa saja namun lebih banyak dijumpai pada orang dengan badan gemuk.

Mendengkur yang terlalu keras bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau kesehatan terganggu bagi seseorang. Salah satunya adalah tekanan darah tinggi, tekanan pada jantung, sering merasa lelah, hingga obesitas dan beberapa penyakit serius lainnya.

Berikut sejumlah makanan yang bisa menyembuhkan kebiasaan mendengkur.

Madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk mengobati pembengkakan tenggorokan. Jika kamu ingin lebih nikmat, kamu bisa menambahkan madu pada teh hangat saat diminum sebelum tidur.

Ikan dan minyak ikan

Ikan atau minyak ikan, memiliki kandungan asam omega 6 dan omega 3 asam lemak yang memproduksi kolesterol baik dan mampu menghentikan produksi kolesterol jahat. Hal ini akan sangat membantu dalam mengurangi akumulasi lemak di sekitar tenggorokan dan saluran hidung serta membersihkan saluran udara.

Susu Kedelai

Susu kedelai biasanya menjadi alternatif bagi seseorang sebagai pengganti susu sapi. Namun tahukah kamu bahwa ternyata susu kedelai ternyata mampu mengobati kebiasaan mendengkur.

Kunyit

Peradangan di bagian tenggorokan akan menjadi lega ketika mengonsumsi kunyit dengan berbagai olahan, baik itu dilembutkan dan dicampur pada makanan, atau ditumbuk sebagai campuran minuman. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antibiotik.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *